Pochettino: Gianluigi Donnarumma Tidak Bahagia di PSG?

robin -

Gianluigi Donnarumma

IDNGoal.news – Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, tidak bisa menjamin Gianluigi Donnarumma akan jadi kiper utama. Sebab, di mata sang pelatih, PSG punya dua kiper yang hebat dan semua ingin bermain.

Donnarumma bergabung dengan PSG pada awal musim 2021/2022 ini dengan status free transfer. Awalnya, dia diprediksi akan jadi pilihan utama. Sebab, dia datang dengan status pemain terbaik Euro 2020.

Tapi, Donnarumma berada dalam situasi yang sulit pada awal musim ini. Dia kalah bersaing dengan Keylor Navas. Kiper 22 tahun pun lebih sering duduk di bangku cadangan pada laga-laga Ligue 1 yang dimainkan PSG.

Donnarumma Tidak Bahagia?

Sejauh ini, Donnarumma baru dua kali bermain di Ligue 1. Kabar yang berbedar di sejumlah media, kiper andalan timnas Italia itu mulai tidak bahagia karena terlalu sering berada di bangku cadangan saat PSG bermain.

Lalu, apa kata Pochettino tentang situasi yang dihadapi Donnarumma?

“Donnarumma? Kami memiliki dua kiper hebat. Mereka menyesuaikan dengan kebutuhan staf pelatih,” ucap Pochettino dikutip dari Football Italia.

“Saat ini kami puas dengan komposisi penjaga gawang. Seorang penjaga gawang selalu ingin bermain, seperti pemain sepak bola lainnya. Mereka berlatih dengan baik, ada atmosfer yang bagus,” sambungnya.

Siapa Kiper Inti PSG?

Donnarumma tidak datang untuk menjadi kiper cadangan. Eks bintang AC Milan itu ingin menjadi kiper utama. Akan tetapi, Pochettino tidak memberi jaminan pada siapa pun akan menjadi pilihan utama setiap laga.

Pochettino akan memainkan Donnarumma dan Navas secara bergantian sesuai dengan kebutuhan klub. “Tentu saja, kita perlu menemukan keseimbangan yang tepat untuk posisi tersebut,” ucap kiper asal Argentina.

Kalah dengan Geng Lionel Messi

Menurut laporan dari Corriere della Serra, pelatih asal Argentina itu adalah tipe pelatih yang memilih pemain sesuai dengan kebutuhan dan keinginan ruang ganti timnya.

Di ruang ganti PSG, para pemain Amerika Latin punya solidaritas yang kuat. Lionel Messi, Neymar, Angel Di Maria, dan Marquinhos, plus Keylor Navas sangatlah kompak.

Messi dkk ini pun mendukung Navas agar sering mendapat jatah bermain. Di sisi lain, La Pulga disebut pernah berargumen dengan Pochettino.

Jadi Pochettino tak mau membuat situasi di PSG menjadi lebih kompleks dengan kerap mencadangkan Keylor Navas. Di sisi lain laporan itu pun menyebut Gianluigi Donnarumma sekarang jadi merasa tak bahagia di Paris.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?