Pochettino Sudah Tebar Kode, Messi Berpeluang Debut di PSG Akhir Pekan Ini

robin -

Mauricio Pochettino

IDNGoal.news – Pendukung PSG sangat menantikan momen di mana Lionel Messi menjalani laga debutnya. Namun harapan itu belum bisa terwujud karena pria asal Argentina tersebut harus melewatkan masa pra-musim.

Messi bergabung dengan Les Parisien dengan status bebas transfer pada awal bulan Agustus. Seperti yang diketahui, Barcelona tak mampu mengikatnya dengan kontrak baru lantaran terhalang regulasi salary cap La Liga.

Berhubung kontraknya berakhir di bulan Juli 2021 lalu, Messi pun tak bisa mengikuti sesi pra-musim bersama Barcelona. Artinya pria berusia 34 tahun tersebut belum menjalani sesi latihan reguler sejak masa liburnya berakhir.

Memaksa Messi bermain secepat mungkin bisa berakibat buruk, seperti performa yang tidak maksimal atau amit-amit mengalami cedera parah. Oleh karena itu, PSG jadi tak ingin terburu-buru untuk memainkannya.

Kode dari Pochettino

Messi tidak ikut serta dalam skuat PSG yang bertandang ke markas Brest untuk menjalani partai lanjutan Ligue 1 akhir pekan lalu. Untungnya, Les Parisien mampu keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.

PSG memang tidak membawa semua pemain barunya untuk tampil laga itu. Cuma Lionel Messi dan Sergio Ramos saja yang tidak terlibat, sementara rekrutan lain seperti Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum dan Gianluigi Donnaruma ikut serta.

Mauricio Pochettino selaku pelatih memberikan kabar baik seputar Messi saat berbincang dengan ESPN baru-baru ini. Ia mengatakan kalau sang bintang berpeluang menjalani debut untuk laga melawan Reims akhir pekan ini.

“Pekan ini berjalan sangat baik buat Leo, jadi kami berharap bahwa, jika semuanya berjalan dengan baik, dia bisa masuk dan mulai menjadi bagian dari tim,” tutur Pochettino.

Jadwal Messi

Messi harus tampil di pertandingan melawan Reims yang digelar pada hari Senin (30/8/2021) mendatang. Sebab, usai laga tersebut, PSG akan ‘berlibur’ selama beberapa hari dikarenakan adanya momen jeda internasional.

Peraih enam trofi Ballon d’Or itu dipastikan akan memperkuat Timnas Argentina selama jeda internasional berjalan. Argentina akan melakoni tiga laga babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL kontra Venezuela, Brasil, dan Bolivia.

Setelahnya, Messi akan kembali bergabung dengan skuat PSG untuk menjalani persiapan menghadapi laga berikutnya di Ligue 1. Menurut jadwal, mereka akan bertemu Clermont Foot di Parc des Princes usai jeda internasional rampung.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?