Pogba atau Mourinho? Ini Prediksi Shearer Soal Siapa yang Hengkang dari MU lebih dulu

reza -

Paul Pogba dan Jose Mourinho

IDNGoal.news – Publik terus menerka-nerka soal siapa yang akan meninggalkan Manchester United terlebih dahulu, dengan nama Paul Pogba dan Jose Mourinho sebagai pilihannya. Legenda Inggris, Alan Shearer, coba membuat analisis akan hal itu.

Dua sosok tersebut memang terus menjadi bahan kritikan publik sejak musim lalu. Terpaan kritikan makin deras menyusul buruknya performa yang ditunjukkan Manchester United dalam beberapa bulan terakhir.

Mourinho disebut-sebut sedang dalam posisi tersudut, di mana ia dihadapkan dengan kabar pemecatan karena dianggap sebagai biang keterpurukan. Sedangkan Pogba diisukan ingin hengkang lantaran diyakini tengah berseteru dengan Mourinho.

Tema ‘Siapa yang akan meninggalkan Manchester United lebih dulu?’ sedang menjadi bahan perdebatan hangat di publik. Alan Shearer pun tampak tertarik untuk terlibat dengan analisis yang ia jabarkan di BBC.

“Kami sedang melihat orang yang menjalankan klub sepak bola ini. Kami akan lihat pada bulan Januari nanti, apakah mereka akan memberikan uang untuk dihabiskan kepada sang pelatih,” ujar Shearer, seperti yang dikutip dari Squawka.

“Tebakan saya, mereka tidak akan memberi apa yang ia inginkan pada musim panas lalu. Mengapa itu harus berubah pada bulan Januari nanti?” lanjutnya.

Shearer beranggapan bahwa Pogba-lah yang akan bertahan lebih lama ketimbang Mourinho di MU. Ia menganggap pelatih asal Portugal tersebut akan mundur jika manajemen klub gagal mendatangkan pemain yang dibutuhkan.

“Jadi mungkin sang pemain [yang menang]. Ada banyak tugas yang harus dilakukan kepada tim itu, untuk membuat mereka kembali menjadi penantang,” tambahnya.

“Bila mereka tidak mendukungnya [Mourinho] di musim panas lalu, di mana ia ingin pemain lain datang, mengapa mereka harus mendukungnya pada bulan Januari nanti?” tandasnya.

Keduanya sama-sama tiba di Old Trafford pada tahun 2016 lalu. Pada musim perdananya, kehadiran Pogba dan Mourinho membuat Manchester United sukses menambah trofi Liga Europa ke dalam lemari koleksi pialanya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?