Pogba Dapat Pujian dari Ibrahimovic

reza -

Paul Pogba

IDNGoal.news – Paul Pogba memainkan peran sentral di lini tengah Prancis saat menundukkan Kroasia pada babak final Piala Dunia 2018, Minggu (15/7) kemarin. Punggawa Manchester United itu pun mendapatkan banyak pujian, salah satunya dari Zlatan Ibrahimovic.

Pogba turut membubuhkan namanya di papan skor dengan tembakan kerasnya dari luar kotak penalti di menit ke-59. Gol Les Blues lainnya diciptakan oleh Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan striker Kroasia, Mario Mandzukic.

Selain mencetak gol, perpaduannya dengan N’Golo Kante dan Blaise Matuidi membuat Kroasia kesulitan menembus pertahanan Prancis. Baik Luka Modric maupun Ivan Rakitic tak bisa berbuat banyak untuk mengalirkan bola ke lini depan Kroasia.

Pujian Ibrahimovic ke Pogba

Penampilannya di laga final ini seolah menjadi cara Pogba untuk membungkam kritikan yang kerap menghampirinya. Malah sebaliknya, kali ini ia justru dibanjiri banyak pujian dari publik.

Salah satu sosok yang turut memberinya pujian adalah Ibrahimovic, yang dulunya sempat bermain bersama Pogba di Manchester United. Pemain asal Swedia itu melontarkan kata-kata manis melalui akun Twitter pribadinya.

“Biarkan mereka berbicara, tetapi permainan akan membuktikannya sendiri @paulpogba #pogcup #myapprentice #congratsfrance,” tulisnya.

Sebelum tampil apik di Piala Dunia 2018 ini, Pogba kerap kali menjadi sasaran kritikan publik menyusul penampilannya yang dinilai inkonsisten. Terutama saat dirinya bermain dengan Manchester United di sepanjang musim 2017/2018 kemarin.

Ia bahkan kerap kali dibangkucadangkan oleh sang pelatih, Jose Mourinho. Meskipun demikian, ia tetap mendapatkan banyak kesempatan bermain, dengan catatan 37 penampilan, enam gol, dan 12 assist.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?