Poin Liga Spanyol: Barcelona Ungguli Real Madrid

admin - Liga Spanyol

Gelandang Barcelona Frenkie De Jong.

IDNGoal.news – Poin Liga Spanyol 2022-2023. Klasemen La Liga musim ini memang menyuguhkan persaingan ketat antara dua raksasa Spanyol: Barcelona dan Real Madrid.

Liga Spanyol musim ini telah menempuh total 16 pertandingan, mendekati paruh musim pertama. Kompetisi memang sempat tertunda karena jeda Piala Dunia 2022 lalu.

Menariknya, persaingan di papan atas jauh lebih menarik daripada musim-musim sebelumnya. Madrid sempat memimpin poin Liga Spanyol dalam beberapa pekan sejak musim dimulai, tapi Barca perlahan-lahan berhasil menyalip.

Saat ini Barca unggul di puncak klasemen sementara dengan 41 poin dari 16 pertandingan. Berikut klasemen dan poin Liga Spanyol 2022-2023 selengkapnya.

Hasil Villarreal vs Real Madrid: Skor 2-1

Real Madrid dipaksa pulang dengan tangan hampa dari Estadio de la Ceramica, Sabtu (7/1/2023) malam WIB. Villarreal membekuk Karim Benzema dkk. dengan skor meyakinkan 2-1 dalam duel lanjutan Liga Spanyol 2022-2023.

Pertandingan ini tidak berjalan sesuai harapan Carlo Ancelotti. Skuad Madrid memang bermasalah dengan performa sejak kembali dari jeda Piala Dunia, masalah yang sama terlihat di laga ini.

Villareal tampil lebih baik sejak awal dan berhasil unggul lewat gol Yeremy Pino (47′). Karim Benzema sempat menyamakan kedudukan (60′), tapi Gerard Moreno dengan cepat mengembalikan keunggulan Villarreal (63′).

Hasil ini tidak mengubah posisi Real Madrid di peringkat dua klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023, tapi tentu kekalahan ini mengganggu performa tim.

Hasil Atletico Madrid vs Barcelona: Skor 0-1

Barcelona akhirnya kembali meraih kemenangan penting dalam lanjutan Liga Spanyol 2022/2023. Barcelona meraih tiga poin kala bertandang ke markasnya Atletico Madrid pada pekan ke-16, Senin (9/1/2023) dini hari WIB.

Gol semata wayang di Estadio Wanda Metropolitano itu tercipta di menit ke-22. Ousmane Dembele menjadi pemain yang mampu membuat gol.

Setelahnya, Atletico lebih punya banyak peluang berbahaya ke gawang Barcelona. Namun, penyelesaiannya akhir yang buruk membuat skor tipis itu tetap bertahan.

Atletico terpaksa harus tertahan di posisi lima dengan 27 poin akibat kekalahan itu. Bagi Barcelona, tambahan tiga poin memperkuat posisi mereka di puncak dengan koleksi 41 poin dan unggul tiga angka dari Real Madrid.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?