Porto Berbahaya Tapi Liverpool Tetap Bakal Main Menyerang

robin - Liga Champion

Virgil Van Dijk

IDNGoal.news – Virgil Van Dijk mengakui Porto bisa sangat berbahaya di kandangnya sendiri namun ia menegaskan Liverpool tak akan mengubah gaya mainnya.

Liverpool saat ini berada dalam posisi unggul atas wakil Portugal itu di babak perempat final Liga Champions. Di leg pertama pasukan Jurgen Klopp itu unggul 2-0.

Hasil ini jelas jauh beda dibanding musim lalu, di mana keduanya bersua di babak 16 besar. Saat itu di leg pertama Liverpool menang 5-0.

Di leg kedua, Porto menahan imbang Liverpool dengan skor 0-0. Kini The Reds akan berharap setidaknya bisa mengulang hasil tersebut.

Bakal Sulit

Van Dijk mengaku cukup puas dengan kemenangan di leg pertama lalu. Akan tetapi ia memperingatkan rekan-rekannya bahwa laga di leg kedua bakal berlangsung lebih sulit.

“Kami memiliki hasil yang bagus melawan mereka. Tetapi ini belum berakhir dan kami tahu kami akan menghadapi pertandingan yang lebih sulit di sini,” ujarnya pada situs resmi Liverpool.

“Kami tidak berpikir kami sudah lolos, tapi mudah-mudahan kami bisa menyelesaikan pekerjaan kami dan melaju ke babak berikutnya,” tegas Van Dijk.

Tetap Sama

Van Dijk mengatakan bahwa pasukan Sergio Conceicao itu bisa memberikan ancaman berbahaya pada gawang Alisson Becker. Apalagi timnya bermain ofensif dan jika melakukan kesalahan mereka bisa terancam kebobolan via serangan balik.

Meski demikian, Van Dijk menegaskan Liverpool tak akan mengubah gaya mainnya. The Reds akan tetapi tampil dominan dalam penguasaan bola dan bermain menyerang.

“Kami tahu Porto bisa berbahaya. Mereka memiliki peluang-peluang melawan kami di pertandingan pertama, terutama di babak kedua dan kami tahu kami harus tampil sedikit lebih baik dari itu,” serunya.

“Kami akan memainkan permainan kami. Kami tidak akan mempertahankan keunggula 2-0, kami ingin menyerang dan bermain seperti kami telah bermain sepanjang musim. Semoga kami menciptakan peluang dan mencetak satu atau dua gol tandang untuk menjadikannya sulit bagi mereka,” koarnya.

“Jika kami mencetak satu, kami tahu mereka akan membutuhkan empat gol agar bisa lolos,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?