Positif! Van de Beek Optimis Bakal Bangkit Musim Ini di Manchester United

admin - Liga Inggris

Gelandang Manchester United, Donny van de Beek

IDNGoal.news – Gelandang asal Belanda, Donny van de Beek, merasa optimis ia akan bisa bangkit di Manchester United pada musim 2022/2023 ini.

Van de Beek menarik perhatian saat masih di Ajax Amsterdam. Banyak klub yang kemudian mengincar servisnya.

Pada akhirnya MU yang beruntung bisa mendapatkan tanda tangan pemain 25 tahun tersebut pada tahun 2020 lalu. Sayangnya nasib Van de Beek di MU kurang bagus.

Ia tampak kesulitan beradaptasi di lingkungan barunya. Van de Beek bahkan sempat dipinjamkan ke Everton pada Januari 2022 kemarin.

Optimisme Van de Beek

Musim ini bisa jadi musim yang berbeda bagi Donny van de Beek di Manchester United. Pasalnya sekarang MU ditangani oleh mantan pelatihnya di Ajax, Erik Ten Hag.

Namun Van de Beek masih kesulitan meraih posisi starter. Sejauh ini ia baru bermain tiga kali sebagai pemain pengganti di pentas Premier League.

Situasi makin tak mudah karena ia sempat mengalami cedera dalam dua pekan terakhir. Namun Van de Beek optimis peruntungannya di MU akan berubah pada musim 2022/2023 ini.

“Saya benar-benar bekerja keras untuk itu, jadi saya yakin. Saya akan melakukan yang terbaik. Bagian terakhir musim lalu, saya cedera, jadi saya banyak kehilangan [kesempatan bermain],” seru Van de Beek pada United Review.

“Saya bisa merasakan itu dalam beberapa minggu pertama pramusim, tetapi sekarang saya mulai merasa lebih baik dan lebih baik. Jadi saya benar-benar merasa positif,” koar Van de Beek.

Soal Persaingan di Lini Tengah MU

Musim panas kemarin Manchester United mendatangkan sejumlah pemain baru. Contohnya saja di lini tengah ada Christian Eriksen dan Casemiro.

Lini tengah MU kini cukup padat. Sebab di sana sebelumnya sudah ada Fred, Scott McTominay, dan Bruno Fernandes. Namun demikian Donny van de Beek mengatakan hal itu bukan masalah baginya dan justru akan jadi hal yang positif bagi United.

“Itu akan membantu semua orang. Memiliki banyak pilihan akan membuat semua orang tetap tajam, dan untuk ini kami membutuhkan banyak pemain bagus,” seru Van de Beek.

“Saya pikir itu bagus untuk memainkan banyak permainan. Saya suka ketika kami bermain setelah beberapa hari [lain] permainan. Saya lebih suka memiliki permainan daripada sesi latihan, jadi saya menyukainya!” koarnya.

Cocok Bagi MU

Selain Christian Eriksen dan Casemiro, Manchester United juga mendatangkan Tyrell Malacia, Antony, Lisandro Martinez, dan Martin Dubravka. Donny van de Beek menyambut baik kedatangan semua pemain itu.

Pasalnya ia tahu betul seperti apa kualitas para pemain tersebut. Ia yakin para pemain itu cocok bagi Manchester United.

“Saya sudah mengenal mereka, sebagai pemain. Beberapa pemain yang saya lawan – saya bermain melawan Christian, melawan Casemiro juga, dengan Ajax. Licha [Lisandro], saya bermain bersama dengannya,” ucapnya.

“Jadi saya tahu apa yang mereka mampu dan mereka adalah pemain yang sangat bagus, jadi mereka pasti akan membantu kami. Mereka adalah orang-orang baik, tetapi mereka juga pemain tim. Saya pikir ini penting, untuk bekerja keras bersama. Sebagai manusia, mereka sangat cocok dengan para pemain yang kami miliki,” tandas Van de Beek.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?