PR Barcelona Setelah Ousmane Dembele Main Bagus

admin - Liga Spanyol

Selebrasi pemain sayaap Barcelona, Ousmane Dembele usai mencetak gol ke gawang Athletic Bilbao pada pekan ke-11 Liga Spanyol 2022/2023, Senin (24/10/2022) dini hari WIB.

IDNGoal.news – Ousmane Dembele jadi aktor utama kemenangan 4-0 Barcelona atas Athletic Bilbao, Senin (24/10/2022). Blaugrana menyuguhkan permainan impresif di hadapan publik Camp Nou dalam duel lanjutan La Liga 2022/23.

Pertandingan ini krusial bagi Barca untuk melanjutkan momentum positif kebangkitan mereka. Barca dibekuk Real Madrid akhir pekan lalu, bangkit kontra Villarreal (3-0) di duel tengah pekan, dan kini melanjutkannya kontra Athletic Bilbao.

Kali ini pesta empat gol Barca dicetak oleh empat pemain berbeda. Dembele, Sergi Roberto, Lewandowski, dan Ferran Torres masing-masing menyumbang satu gol.

Biar begitu, yang menjadi sorotan utama kemenangan kali ini adalah performa apik Dembele. Winger Prancis itu memberikan level permainan yang jauh lebih tinggi dari biasanya.

Dembele, tiga assist dan satu gol

Dembele terlibat langsung dalam empat gol Barca di laga ini. Dia mecnetak gol pembuka di menit ke-12 yang membawa Barca unggul dan menekan tim lawan.

Selanjutnya, Dembele membuat tiga assist untuk rekan-rekannya, yaitu untuk gol Sergi Roberto (18′), Lewandowski (22′), dan Ferran Torres (73′).

Performa Dembele di laga ini bisa dibilang sempurna, seperti yang diharap-harapkan Barcelona sejak awal musim. Dembele akhirnya unjuk gigi sebagai salah satu pemain yang bisa diandalkan oleh Xavi.

Dembele dan masalahnya

Performa apik Dembele di laga ini memang seharusnya jadi kabar baik untuk Barcelona. Namun, bukan berarti Xavi bisa bersantai. Permainan apik Dembele juga menyisakan tanda tanya besar.

Winger Prancis ini punya potensi luar biasa, tidak ada yang meragukan itu. Masalahnya, Dembele tidak bisa menjaga konsistensi performa apik dari pekan ke pekan.

Contohnya, paruh kedua musim lalu dia bisa bermain luar biasa sejak Februari hingga akhir musim 2021/22. Permainan Dembele meroket setelah isu bakal dilepas Barcelona.

Sayangnya, awal musim ini performa Dembele kembali merosot dan baru terlihat di pekan ke-11 La Liga, yaitu duel kontra Athletic Bilbao tadi.

Jadi PR besar

Artinya, kasus Dembele ini jadi salah satu PR besar Xavi yang harus segera dibereskan. Xavi harus menemukan cara untuk mendorong Dembele bermain lebih konsisten dari pekan ke pekan.

Bahkan, konsistensi Dembele mungkin saja jadi kunci keberhasilan Barcelona musim ini. Mereka membutuhkan gol-gol dan kontribusi Dembele untuk membantu tim meraih kemenangan.

Masalahnya, musim ini Xavi sudah sering dikritik karena keputusannya memilih pemain di lapangan dan dalam menentukan starting XI. Lantas, bisakah Xavi memperbaiki konsistensi Dembele?

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?