Prancis Dijagokan Kalahkan Kroasia

reza -

Kylian Mbappe

IDNGoal.news – Timnas Prancis diyakini bakal mampu meraih gelar juara Piala Dunia 2018. Keyakinan tersebut diungkapkan Asisten Pelatih Kepala Arema FC, Joko Susilo. Ia menilai faktor Kylian Mbappe akan jadi penentu.

Prancis akan menghadapi Kroasia pada laga puncak Piala Dunia 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (16/07).

Prancis mampu lolos ke final usai mengalahkan Belgia dengan skor 0-1 pada babak semifinal. Sementara, Kroasia melaju ke partai puncak ini setelah memenangi laga kontra Inggris.

“Saya menjagokan Prancis pada final Piala Dunia kali ini. Mereka memiliki faktor-faktor yang diperlukan untuk menjadi juara,” ujar Joko Susilo.

Sebagai salah satu faktor pendukung, pelatih yang karib disapa Gethuk menggarisbawahi solidnya komposisi Prancis. Bahkan, ia menyebut sosok nyawa lini serang Les Bleus, Kylian Mbappe, sebagai bintang utama gelaran Piala Dunia di Rusia.

“Mbappe sangat luar biasa. Bisa dibilang Piala Dunia ini merupakan milik Mbappe,” tutur pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Namun, Gethuk menyebut Prancis tak bakal bisa dengan mudah menaklukkan Kroasia pada partai final ini. Pasalnya, pelatih yang saat ini sedang menempuh kursus kepelatihan AFC Pro tersebut menilai bahwa Kroasia juga memiliki sejumlah kelebihan.

“Bahkan, secara teknis, saya nilai bahwa Kroasia lebih bagus dari Prancis,” tegasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?