Prancis Waspadai Kroasia Sebagai Kuda Hitam

reza -

Prancis

IDNGoal.news – Piala Dunia 2018 Rusia sudah mencapai ujung, Minggu (15/7) pukul 22.00 WIB besok, Prancis vs Kroasia akan saling mengalahkan demi satu trofi paling bergengsi di jagat sepak bola. Laga ini dipercaya akan berjalan ketat karena kedua tim memiliki kelebihannya masing-masing.

Prancis jelas lebih difavoritkan sebagai pemenang, mengingat di atas kertas Les Bleus memiliki kekuatan lebih baik dibanding para pemain Kroasia. Tetapi di saat yang sama Kroasia sudah membuktikan diri sebagai tim yang sangat sulit dikalahkan.

Salah satu kekuatan utama Kroasia adalah mentalitas mereka. Pasukan Zlatko Dalic ini tak pernah menyerah, beberapa kali mereka tertinggal lebih dulu dari lawan, tetapi akhirnya berhasil membalikkan kedudukan.

Sesuatu yang Spesial

Di tiga laga fase gugur sebelum final saja Kroasia harus memainkan pertandingan lebih dari 90 menit, namun tak sekalipun mereka menunjukkan kelelahan. Kiper Prancis, Hugo Lloris pun mengakui Kroasia memiliki sesuatu yang spesial.

“Kroasia sudah menunjukkan nilai moral mereka yang cukup hebat. Mereka sudah menampilkan itu sepanjang turnamen, mereka melewati babak tambahan tiga kali beruntung, yang menunjukkan ada sesuatu yang spesial dalam tim mereka,” kata Lloris dikutip dari fourfourtwo.

“Para pemain mereka memiliki talenta individu yang hebat, tapi mereka juga sangat kuat bermain kolektif. Kami sangat respek kepada tim mereka dan kami harus memainkan pertandingan sempurna jika ingin menang.

Menyoal peluang timnya menjadi juara, Lloris tak bisa banyak berkomentar, karena memang tak ada yang bisa dibagikan. Dia menyebut timnya terus berusaha tenang sepanjang turnamen berlangsung, mereka mencoba belajar dari kegagalan di Euro 2016.

“Saya pikir tim kami cukup tenang. Sejak awal turnamen, saya tidak tahu jika kami sudah menyadari sejauh apa kami melangkah, namun memang lebih baik demikian.”

“Ini akan jadi pertandingan terpenting dalam karier kami, kami akan siap secara mental dan fisik. Laga ini akan spesial, ini adalah final Piala Dunia,” tandas dia.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?