PREDIKSI PIALA DUNIA 2018: Belgia vs Panama

herman nst -

PREDIKSI PIALA DUNIA 2018: Belgia vs Panama

IDNGoal.news – Belgia sebagai salah satu tim dengan materi pemain terkuat di Piala Dunia 2018, akan melawan Panama yang punya status tim yang paling lemah di turnamen ini, pada laga Grup G, di Stadion Olimpiyskiy Fisht, Senin (18/6) malam WIB.

Kualitas skuat dari kedua tim terlampau jauh, sehingga diprediksi bahwa laga ini bakal jadi pesta pembuka untuk Setan Merah. 43 gol yang diciptakan Belgia dalam sepuluh partai kualifikasi membuktikan kualitas mereka. Sementara Panama secara tak terduga bisa lolos ke Rusia.

Los Canaleros, julukan Panama, adalah satu-satunya tim debutan di Piala Dunia kali ini. Mewakili zona CONCACAF, Panama memberi perlawanan sengit ketika bertemu tim macam Kosta Rika dan Trinidad & Tobago. Mereka mampu memanfaatkan performa Amerika Serikat yang tak stabil selama kualifikasi.

Bagaimana pun, dalam laga uji coba Panama tetap tim yang rapuh. Mereka melakoni delapan partai dan hanya dua yang berujung kemenangan. Hernan Gomez selaku pelatih akan sangat diharapkan bisa menularkan pengalamannya — karena pernah menukangi Kolombia pada Piala Dunia 1998 dan 2002.

Lini serang Belgia memang terlalu mewah untuk barisan belakang Panama yang umumnya bermain untuk klub kawasan benua Amerika. Belgia dihuni deretan penyerang mapan seperti Romelu Lukaku, Michy Batshuayi hingga Dries Mertens. Sementara di lini kedua ada Eden Hazard dan Kevin de Bruyne.

Menengok fakta di atas, jelas Panama akan berhati-hati menghadapi Belgia. Bisa jadi mereka hanya menerapkan permainan bertahan yang membuat Belgia kesulitan, seperti apa yang dilakukan oleh Islandia ketika berjumpa Argentina.

Prakiraan Susunan Pemain

Belgia: Courtois; Vertonghen, Ciman, Alderweireld; Meunier, Witsel, De Bruyne; Hazard, Mertens; Lukaku.

Panama: Penedo; Roman Torres, Escobar, Machado, Ovalle, Murillo; Gomez, Quintero, Barcenas, Godoy; Gabriel Torres.

Prediksi Skor

Belgia 2-0 Panama.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?