PREDIKSI PIALA DUNIA 2018: Brasil vs Swiss

herman nst -

PREDIKSI PIALA DUNIA 2018: Brasil vs Swiss

IDNGoal.news – Salah satu tim favorit juara, Brasil, akan bertemu Swiss pada babak Grup E Piala Dunia 2018, Senin (18/6) dinihari WIB, di Rostov Arena. Brasil yang merupakan tuan rumah Piala Dunia 2014 telah melupakan luka kalah di tanah sendiri dengan skor telak, 7-1, dari Jerman.

Beberapa wajah baru tampil memperkuat Brasil, sekaligus menyempurnakan lini depan mereka. Salah satunya adalah kehadiran sosok Gabriel Jesus dan keberadaan Alisson Becker di posisi penjaga gawang.

Brasil diyakini sanggup mengalahkan semua lawan mereka di fase grup, tapi bertemu Swiss bukan hal mudah karena tim tersebut dikenal punya pertahanan yang bagus selama kualifikasi dan uji coba menuju Piala Dunia.

Swiss dihuni pemain lama yang tak banyak berganti. Materi skuat mereka bertahan dari dua turnamen masif sebelumnya, Piala Dunia 2014 dan EURO 2016. Mereka pasti akan langsung menurunkan tim terkuat untuk melawan Brasil, tapi Ahmed Mehmedi diragukan tampil dan perannya mungkin diambil alih Steven Zuber.

Catatan positif Brasil sejak di bawah Tite adalah pertahanan mereka yang jadi sebagus serangan mereka. Tak lebih dari dua gol bersarang dalam 11 laga terakhir, dengan lawan tim kuat macam Jerman, Spanyol, Inggris hingga Kroasia. Fakta itu tentu jadi tantangan yang sulit untuk Swiss.

Swiss pernah mengalahkan Brasil 1-0 pada 2013, sementara Brasil sudah dua kali mengalahkan Swiss dan keduanya pernah bermain imbang. Brasil dijagokan menang pada laga ini, dan Swiss akan kerepotan untuk membuat gol.

Prakiraan Susunan Pemain

Brasil: Alisson: Danilo, Marquinhos, Miranda, Marcelo; Casemiro, Paulinho, Coutinho; Neymar, Gabriel Jesus, Willian.

Swiss: Sommer: Lichtsteiner, Schar, Akanji, Rodriguez; Behrami, Xhaka; Shaqiri, Dzemaili, Zuber; Embolo.

Prediksi Skor

Brasil 2-0 Swiss.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?