PREDIKSI PIALA DUNIA 2018: Kolombia vs Jepang

herman nst -

PREDIKSI PIALA DUNIA 2018: Kolombia vs Jepang

IDNGoal.news – Kolombia dan Jepang akan bentrok pada laga Piala Dunia 2018 Grup H, Selasa (19/6) malam WIB, di Arena Mordovia. Kolombia punya pengalaman mengalahkan Jepang di Piala Dunia, tepatnya pada edisi terdahulu di Brasil, dengan skor akhir 4-1.

Jepang memang hancur pada Piala Dunia edisi 2014 lalu, mereka gagal sekali pun menuai kemenangan di fase grup sehingga harus angkat koper lebih awal. Tapi tahun ini Jepang juga meragukan, terlebih Akira Nishino sebagai pelatih baru tiga kali mengawal Samurai Biru sebelum ke Rusia.

Dari tiga pertandingan tersebut, dua berujung kekalahan. Tapi kemenangan mampu dituai atas Paraguay dengan skor yang cukup meyakinkan, 4-2, pada 12 Juni atau pada laga terakhir sebelum tim bertolak ke Rusia.

Pertahanan dari Jepang mendapat sorotan, karena selalu kebobolan dua gol atau lebih pada beberapa uji coba terakhir mereka. Hal itu membuat Kolombia difavoritkan bisa membredel pertahanan Maya Yoshida dan kolega dengan mudah.

Di Grup H, Kolombia memang jadi tim yang di atas kertas paling diunggulkan di Grup H, dibandingkan Polandia, Senegal atau Jepang. Pengalaman Jose Pekermen sebagai pelatih diyakini bisa membawa James Rodriguez dan kolega lolos ke fase berikutnya.

Tak ada kendala berarti yang dialami Pekermen untuk memilih pemain, sebagaimana semuanya bebas cedera. Radamel Falcao dan James akan jadi andalan untuk sektor serangan. Sementara di belakang duet Davidson Sanchez dan Yerry Mina jadi duet paling ideal.

Shinji Kagawa, Keisuke Honda dan Shinji Okazaki yang sempat disingkirkan Vahid Halilhodzic (pelatih Jepang sebelumnya) akhirnya disertakan dalam skuat Piala Dunia tahun ini. Ketiganya penting untuk tim, karena pengalaman mereka bermain di klub dengan level tinggi.

Prakiraan Susunan Pemain

Kolombia: Ospina – Davinson Sanchez, Mina, Arias, Fabra – Carlos Sanchez, Aguilar – Cuadrado, Rodriguez, Cardona – Falcao.

Jepang: Kawashima – Yoshida, Makino, Sakai, Nagatomo – Hasebe, Oshima – Okazaki, Kagawa, Inui – Honda.

Prediksi Skor

Kolombia 2-1 Jepang.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?