PREDIKSI PIALA DUNIA 2018: Maroko vs Iran

admin -

prediksi maroko vs iran

IDNGoal.news, Maroko dan Iran akan bertemu pada partai perdana Grup B Piala Dunia 2018, Jumat (15/6) malam WIB, di Stadion Saint-Petersburg. Uniknya, ini menjadi pertemuan perdana antara Singa Atlas (Maroko) dan Singa Persia (Iran) dalam sejarah. Laga ini juga mungkin jadi yang ‘teringan’ untuk kedua tim, karena dua penghuni Grup B lainnya adalah Portugal dan Spanyol.

Dari catatan partai praturnamen kedua tim, Maroko dan Iran sama-sama mampu meraih hasil bagus. Maroko mencatatkan empat kemenangan dan satu kali imbang, melawan tim macam Serbia, Ukraina, Slowakia, Uzbekistan dan Estonia. Sementara Iran meraih tiga kemenangan dan dua kali kalah sebelum mereka ke Rusia.

Banyak yang memprediksikan kedua tim akan sulit untuk menciptakan gol, tapi hal itu bisa saja bertolak belakang mengingat kedua tim harus bisa memaksimalkan laga ini dengan kemenangan — sebelum mereka bertemu lawan macam Portugal dan Spanyol.

Herve Renard, pelatih Maroko, punya sederet pemain cepat dan berteknik tinggi macam Younes Belhanda dan pemain terbaik Eredivisie Belanda musim 2017/18, Hakim Ziyech, yang bisa mendukung Khalib Boutaib sebagai striker tunggal dalam pakem formasi 4-5-1 mereka.

Sementara untuk Iran, yang paling dinantikan jelas striker 23 tahun Sardar Azmoun. Aset milik Rubin Kazan itu sempat menjadi bidikan klub-klub top Eropa karena ketajamannya di depan gawang dan kecepatannya mengoprek jantung pertahanan lawan. 11 gol dicatatkan Azmoun bersama Iran, dari hanya 14 penampilan ketika Kualifikasi Piala Dunia.

Dengan reputasi para pemain yang lebih mentereng, Maroko dijagokan untuk bentrok ini. Tapi Iran di bawah pelatih berpengalaman macam Carlos Queiroz sangat mungkin menahan imbang Maroko. Juga, jangan lupakan Alireza Jahanbakhsh yang sudah berpengalaman menikmati tekanan di Piala Dunia.

Prakiraan Susunan Pemain

Maroko: Munir; Benatia, Saiss, Dirar, Hakimi; Boussoufa, El Ahmadi, Amrabat, Belhanda, Ziyech; Boutaib.

Iran: Beiranvand; Pouraliganji, Montazeri, Rezaeian, Mohammadi; Ezatolahi; Hajsafi, Shojaei, Jahanbakhsh, Taremi; Azmoun.

Prediksi Skor

Maroko 2-1 Iran.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?