PREDIKSI PIALA DUNIA 2018: Mesir vs Uruguay

herman nst -

mesir melawan uruguay

IDNGoal.news, Mesir dan Uruguay akan bentrok pada partai kedua Grup A Piala Dunia 2018, Sabtu (15/6) malam WIB, di Yekatrinburg Arena. Duel dengan pengalaman berbeda di Piala Dunia ini akan tetap menarik, sebagaimana Piala Dunia 2018 di Rusia baru merupakan yang ketiga untuk Mesir. Sementara Uruguay adalah langganan di event sepakbola terbesar ini.

Sayangnya pada laga ini tim arahan Hector Cuper diragukan bisa diperkuat superstar mereka, Mohamed Salah, yang mendapat cedera baru pada final Liga Champions bersama Liverpool. Tapi Cuper dengan segala pengalamannya sudah siap mengantisipasi hal itu dengan sistem formasi favoritnya; 4-2-3-1.

Sementara Uruguay punya modal tiga kemenangan beruntun pada partai uji coba sebelum bertolak ke Rusia. Sebagai unggulan dari Grup A, La Celeste di bawah arahan Oscar Tabarez punya senjata ampuh di lini depan, yakni duet Edinson Cavani dan Luis Suarez. Kedua striker kelas dunia itu dalam kondisi prima dan jadi ancaman serius lini belakang Mesir.

Pertemuan kedua tim terjadi pada 12 tahun silam dalam partai persahabatan. Uruguay mampu mengatasi Mesir dua gol tanpa balas, dan laga tersebut jadi satu-satunya pertemuan kedua tim dalam sejarah. Meski sepakbola Mesir telah mengalami peningkatan, namun Uruguay tetap menjadi favorit untuk mengunci tiga poin, bahkan berpotensi mengemas kemenangan dengan selisih dua gol.

Mesir berpotensi bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik. Hal itu dilakukan demi meminimalisir risiko menjadi keranjang gol dari Uruguay. Sebagai catatan, lima laga persahabatan terakhir mesir tak ada satu pun yang berujung kemenangan. Mereka tiga kali menelan kekalahan dan dua kali meraih imbang, sebelum terbang ke Rusia.

Prakiraan Susunan Pemain

Mesir: El Hadary; Abdel-Shafy, Ali Gabr, Hegazi, Fathy; Abdallah Said, El Neny; Hamed, Warda, Sobhi; Mohsen.

Uruguay: Muslera; Silva, Gimenez, Godin, Caceres; Rodríguez, Bentancur, Vecino, Laxalt; Suarez, Cavani.

Prediksi Skor

Mesir 0-2 Uruguay.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?