PREDIKSI PIALA DUNIA 2018: Portugal vs Spanyol

admin -

prediksi portugal vs spanyol

IDNGoal.news, Duel iberia antara Portugal dan Spanyol, di Stadion Olympic Fisht, Sabtu (16/6) dinihari WIB, akan mengawali Grup B Piala Dunia 2018. Laga ini mungkin jadi pertandingan fase grup yang paling dinanti, sebagaimana keduanya punya reputasi sepakbola tersohor.

Spanyol melewati situasi yang gila sebelum memulai Piala Dunia, tepatnya tiga hari sebelum laga kontra Portugal, pelatih Julen Lopetegui dipecat lantaran berkomitmen dengan Real Madrid tanpa sepengetahuan federasi sepakbola Spanyol. Fernando Hierro akhirnya harus menanggung beban dengan mengawal La Furia Roja hasil bentukan Lopetegui.

Sementara Portugal terbang dengan status sebagai juara EURO 2016, namun hal itu tak sepenuhnya membuat Cristiano Ronaldo cs diunggulkan untuk duel ini. Selecao hanya menuai dua kemenangan pada lima uji coba terakhir, dengan sisanya dua imbang dan sekali kalah.

Dani Carvajal jadi satu-satunya pemain yang dipastikan absen untuk laga ini, Alvaro Odriozola difavoritkan untuk mengisi pos bek kanan untuk laga ini. Dari Portugal kemungkinan Goncalo Cuedes dan Bruno Fernandes bisa menjadi paket kejutan — sebagaimana keduanya tampil baik pada laga uji coba sebelum ke Rusia.

Dari 36 pertemuan, Spanyol mendominasi dengan hampir memenangkan separuh bentrok degan Portugal dan hanya enam kali merasakan kekalahan. Pertemuan kedua tim terakhir kali di ajang resmi terjadi pada semi-final EURO 2012, dengan Spanyol keluar sebagai pemenang lewat adu penalti.

Prakiraan Susunan Pemain

Portugal: Patricio; Soares, Pepe, Fernandes, Guerreiro; B.Silva, Carvalho, Joao Mario, Martins; Ronaldo, Silva.

Spanyol: De Gea; Odriozola, Pique, Ramos, Alba; Alcantara, Busquets, Iniesta; Isco, Costa, Silva.

Prediksi Skor

Portugal 1-1 Spanyol.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?