PREDIKSI PIALA DUNIA 2018: Prancis vs Australia

admin -

prediksi prancis vs australia

IDNGoal.news, Prancis sebagai salah satu favorit juara Piala Dunia 2018 akan bertemu Australia pada laga Grup C, di Kazan Arena, Sabtu (16/6) petang WIB. Le Bleus jadi unggulan pada partai ini, dengan ekspektasi bisa menyarangkan banyak gol ke gawang Australia.

Tahun ini Prancis diperkuat generasi emas dengan keberadaan pemain top dari mulai lini belakang hingga depan. Sebut saja Raphael Varane, Antoine Griezmann, Paul Pogba, hingga para debutan Piala Dunia dengan cap youngster kelas dunia seperti Kylian Mbappe hingga Thomas Lemar.

Didier Deschamps, pelatih Prancis, menargetkan trofi di Piala Dunia tahun ini. Kepercayaan diri dimiliki tim runner-up EURO 2016 tersebut karena materi skuat mereka yang dalam dan berkualitas. Kemenangan di laga perdana kontra Australia akan jadi modal yang sangat berarti bagi Prancis mewujudkan hal itu.

Australia sebagai wakil Asia jelas tak mau berkecil nyali menantang Prancis, karena setidaknya Ayam Jantan punya titik lemah yang bisa dimaksimalkan jika melihat dua laga uji coba terakhir mereka. Prancis kalah dari Kolombia, 3-2, dan ditahan imbang Amerika Serikat, 1-1. Dua hasil itu jadi bukti sahih bahwa mereka punya titik lemah.

Bert van Marwijk mampu menyuntikkan modal penting kepada Australia sebelum bertolak ke Rusia. Mereka sanggup menahan imbang Kolombia 0-0, membantai Republik Ceska 4-0 dan menang tipis atas Hungaria, 2-1. Dalam partisipasinya yang keempat di Piala Dunia, Australia jelas tak ingin hanya numpang lewat.

Dalam tiga pertemuan kedua tim sepanjang sejarah, Prancis unggul dengan dua kemenangan dan satu kali imbang. Bentrok terakhir kedua tim terjadi pada 2013, di mana saat itu setengah lusin gol mampu disarangkan Prancis ke gawang Socceroos.

Prakiraan Susunan Pemain

Prancis: Lloris; Sidibe, Varane, Umtiti, Medy; Kante, Pogba, Matuidi; Griezmann, Mbappe, Giroud.

Australia: Ryan; Behich, Sainsbury, Jurman, Risdon; Luongo, Mooy, Rogic; Leckie, Juric, Kruse.

Prediksi Skor

Prancis 2-0 Australia.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?