PREDIKSI PIALA DUNIA 2018: Swedia vs Korea Selatan

herman nst -

PREDIKSI PIALA DUNIA 2018: Swedia vs Korea Selatan

IDNGoal.news – Swedia akhirnya kembali ke Piala Dunia setelah absen selama 12 tahun, Korea Selatan akan jadi lawan perdana, di fase Grup F, di Stadion Nizhny Novgorod, Senin (18/6) malam WIB. The Blue Yellow hadir ke Rusia tanpa sosok ikonik Zlatan Ibrahimovic, yang telah terlanjur menyatakan pensiun.

Janne Andersson membawa Swedia lolos ke Piala Dunia dengan ujian dari tim kuat macam Belanda dan Prancis selama kualifikasi. Kombinasi duo senior di lini depan, Markus Berg dan Ola Toivonen jadi tumpuan mereka. Ditambah Emil Forsberg, yang kini jadi superstar Swedia karena aksi gemilangnya bersama RB Leipzig.

Korsel sebagai lawan merupakan wakil Asia yang rutin tampil di Piala Dunia, 2002 mereka membuat kejutan sebagai tuan rumah dengan mampu menembus semi-final dan masuk 16 besar pada 2010. Taeguk Warrior jelas tak ingin mengulangi memori kelam pada 2014 lalu, di mana mereka gagal total di fase grup dan harus menerima lemparan permen saat pulang ke Incheon.

Shin Tae-yong, pelatih Korsel, membuat keputusan berani dengan tidak menyertakan Lee Chung-yong dari Crystal Palace dan striker berpenalaman di sektor depan, Lee Keun-ho. Pemain bintang yang kini menjadi andalan sudah pasti Son Heung-min yang juga jadi bintang bersama Tottenham Hotspur, serta bomber muda RB Salzburg, Hwang Hee-chan.

Pada laga ini Swedia mungkin lebih dijagokan, tapi jangan lupa bahwa mereka terbang ke Rusia dengan modal empat laga sebelumnya yang dilewati tanpa kemenangan dan tidak mampu mencetak gol pada tiga laga di antaranya.

Sementara di lain pihak, Korsel tidak pernah menang ketika bermain di luar kandang tahun ini, tiga uji coba dan ketiganya berakhir kekalahan. Yang menarik pertemuan kedua tim tidak pernah melahirkan pemenang, dua kali tanding dan dua kali imbang dalam laga persahabatan.

Prakiraan Susunan Pemain

Swedia: Olsen; Augustinsson, Granqvist, Lindelof, Krafth; Forsberg, Ekdal, Larsson, Durmaz; Toivonen, Berg.

Korsel: Kim Seung-gyu; Park Joo-ho, Kim Young-gwon, Kim Min-woo, Lee Yong; Ki Sung-yueng, Lee Jae-sung, Koo Ja-cheol, Jung Woo-young; Heung-min Son, Hwang Hee-chan.

Prediksi Skor

Swedia 0-0 Korea Selatan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?