PREDIKSI PIALA DUNIA 2018: Tunisia vs Inggris

herman nst -

PREDIKSI PIALA DUNIA 2018: Tunisia vs Inggris

IDNGoal.news – Percaya diri tinggi menyelimuti Inggris kala mengawali laga perdana mereka di Piala Dunia 2018, melawan Tunisia, Selasa (19/6) dinihari WIB. Kedua tim akan bertemu di Volgograd Arena pada laga perdana kedua tim di Grup G ini.

Inggris arahan Gareth Southgate tak terkalahkan dalam sepuluh pertandingan terakhir, tujuh di antaranya berujung kemenangan. Mereka juga cukup bersih, dengan hanya kebobolan dua gol dari delapan pertandingan.

Tunisia sebagai lawan harus tanpa bintang mereka, Youssef Msakni. Pemain 27 tahun yang disebut sebagai Messi dari Tunisia itu dibekap cedera ACL pada April lalu, ketika membela Duhail SC di Liga Qatar.

Ambisi Inggris pada Piala Dunia di Rusia tahun ini cukup tinggi, setidaknya untuk bisa lolos fase grup mendampingi Belgia. Di atas kertas Three Lions memang punya kualitas lebih baik ketimbang Panama dan Tunisia.

Harry Kane, bomber utama dari Inggris, sempat menderita cedera engkel, tapi hal itu diyakini sudah teratasi dan sang bintang milik Tottenham Hotspur tersebut sudah siap memimpin lini depan. Jika pun tidak, masih ada Marcus Rashford yang gemilang saat melawan Kosta Rika pada laga persahabatan sebelum ke Rusia.

Dari kubu Tunisia, pemain yang patut diwaspadai adalah Wahbi Khazri. Pemain yang kini berkostum Bordeaux itu pernah mencicipi sepakbola Inggris bersama Sunderland — dan cukup bisa beradaptasi dengan keras dan cepatnya Liga Primer Inggris.

Kedua tim pernah bentrok sebanyak dua kali, pertama terjadi pada 1990 yang berakhir imbang 1-1. Pertemuan kedua pada Piala Dunia 1998, ketika itu Inggris melibas Tunisia dua gol tanpa balas di fase grup.

Kualitas Inggris tak dimungkiri berada di atas Tunisia, tapi Inggris kerap terpeleset ketika melakoni partai di turnamen sebesar Piala Dunia. Bagaimana pun, Jordan Henderson cs diyakini bisa mengatasi Tunisia meski dengan kemenangan tipis.

Prakiraan Susunan Pemain

Tunisia: Hassen; Ben Youssef, Meriah, Maaloul, Bedoui; Sassi, Ben Amor; Skhiri, Silti, Badri; Khazri.

Inggris: Pickford; Walker, Stones, Cahill; Trippier, Henderson, Alli, Delph; Sterling, Kane.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?