Prediksi Roy Keane: Timnas Inggris Cuma Sampai Semifinal Euro 2020

robin -

Marcus Rashford

IDNGoal.news – Eks Manchester United, Roy Keane, tidak memasang ekspektasi berlebihan terhadap Timnas Inggris. Ia yakin kalau the Three Lions hanya mampu mencapai babak semifinal di pentas Euro 2020.

Skuat Inggris saat ini bertabur banyak pemain bintang yang masih cukup muda. Sebut saja Phil Foden, Marcus Rashford, Jack Grealish hingga Jadon Sancho.

Kehadiran sosok-sosok penting itu membuat banyak orang percaya kalau Timnas Inggris bisa melaju jauh dalam ajang Euro 2020. Bahkan tidak sedikit yang percaya kalau the Three Lions mampu keluar sebagai pemenang.

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, adalah salah satu sosok yang percaya dengan kualitas Inggris. Ia bahkan yakin kalau tim besutan Gareth Southgate tersebut bisa menjadi penantang serius buat kandidat juara lainnya, Prancis.

Prediksi Roy Keane

 

Berbeda dari kebanyakan orang, Roy Keane sendiri punya sedikit rasa pesimis dengan Timnas Inggris yang sekarang. Sosok berkebangsaan Republik Irlandia tersebut tak yakin Inggris bakal keluar sebagai juara.

Kendati demikian, ia masih cukup yakin kalau Harry Kane dkk bisa mencapai babak semifinal. Meskipun tidak mendapatkan trofi, namun bisa tampil di laga semifinal sebenarnya bukan torehan yang buruk.

“Saya mungkin akan berkata semifinal. Mereka mungkin bakal tersingkir,” kata Keane saat berbincang dalam dengan mantan pemain Manchester City, Micah Richards, dalam serial Road to Wembley milik Sky Bet.

Pemain Inggris Bakal Meledak

 

Bukannya Keane ragu dengan materi pemain Inggris sekarang. Malah sebaliknya, ia cukup yakin kalau sosok seperti Marcus Rashford dan Raheem Sterling bakal menarik perhatian publik dengan aksinya.

“Terkadang anda melihat kepada pemain yang ada dalam masa tenangnya, karena mereka telah menetapkan standar tinggi. Rashford dan Sterling, misalnya,” lanjut Keane.

“Tapi saya pikir itu adalah hal yang bagus. Anda menuju ke turnamen itu sambil berpikir ‘anak-anak ini sudah siap untuk meledak’. Gareth pastinya menyukai Rashford dan Sterling,” tutupnya.

Inggris akan melakukan langkah perdananya di pentas Euro 2020 dengan menghadapi Kroasia pada hari Minggu (13/6/2021) mendatang. Pertandingan tersebut digelar di markas Inggris, Wembley Stadium.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?