Prediksi Vieri: Juventus Out dari Liga Champions, Ronaldo Pimpin Eksodus Massal

robin -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Kendati sudah lama gantung sepatu, Christian Vieri masih memperhatikan perkembangan Juventus yang pernah dibelanya dulu. Ia memprediksi kalau klub berjuluk Bianconeri tersebut bakalan gagal mendapatkan tiket ke Liga Champions.

Pukulan telak menghampiri Juventus pada Senin (10/5/2021) yang lalu. Mereka kalah dari rival bebuyutannya, AC Milan, sehingga harus terdampar ke posisi lima dalam klasemen sementara Serie A.

Hasil buruk itu terobati dengan kemenangan 3-1 saat bertemu Sassuolo pada Kamis (13/4/2021) kemarin. Sayang, tambahan tiga poin tidak membuat mereka bisa menerobos ke empat besar karena Napoli, duduk di peringkat empat, juga meraih kemenangan.

Kabar buruknya, skuad besutan Andrea Pirlo tersebut masih harus menjalani laga berat. Pada akhir pekan nanti, mereka bakal bertemu dengan Inter Milan yang masih mendulang kemenangan meski sudah dipastikan meraih Scudetto.

Juventus Out dari Liga Champions

Milan dan Atalanta unggul head to head dari Juventus. Kalau mampu meraih kemenangan di pekan ke-37, dapat dipastikan dua tiket menuju Liga Champions akan menjadi milik mereka.

Satu tiket yang tersisa bakal diperebutkan Juventus dan Napoli. Juventus akan menjalani partai hidup dan mati melawan Inter. Andai kalah, dan Napoli mampu memaksa Fiorentina bertekuk lutut, maka pupuslah harapan Cristiano Ronald dkk bermain di Liga Champions musim depan.

Vieri memberikan prediksi yang realistis. Ia meyakini Inter, yang juga pernah dibela olehnya, bakal mengalahkan Juventus pada akhir pekan ini. Meskipun mereka akan datang sebagai tamu di Allianz Stadium.

“Bagi saya, Inter bakalan meraih kemenangan di Turin dan Juventus takkan bermain di Liga Champions musim depan,” tegas Vieri dalam Bobo TV.

Cristiano Ronaldo Bakalan Pergi

Kegagalan tersebut bakal berakibat fatal buat Juventus. Vieri yakin sang bintang, Cristiano Ronaldo, akan angkat kaki dari Turin dan diikuti oleh sejumlah pemain penting pada bursa transfer musim panas mendatang.

“Tanpa Liga Champions, Ronaldo akan pergi dan banyak pemain lain mengikuti jejaknya. Juventus bakalan menghadapi krisis finansial yang parah. Ini akan jadi kegagalan dramatis dan banyak pemain yang akan pergi,” pungkasnya.

Ronaldo sendiri sudah sering dikaitkan dengan sejumlah klub besar sejak beberapa bulan yang lalu. Di antaranya PSG, Real Madrid, hingga klub yang membesarkan namanya, Manchester United.

Siapapun yang berminat, Ronaldo nampaknya bisa direkrut dengan harga murah. Hal ini dikarenakan usianya tidak lagi muda dan durasi kontraknya hanya tersisa 12 bulan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?