Premier League Pekan Ini: Arsenal Diprediksi Bakalan Kalah Lagi

robin -

Skuad Arsenal

IDNGoal.news – Premier League akhir pekan ini akan menyajikan sejumlah laga-laga seru, di antaranya Arsenal melawan Burnley. Eks Liverpool, Michael Owen, memprediksi kalau the Gunners akan menelan kekalahan lagi.

Arsenal akan menyandang status tim tamu ketika pertandingan tersebut nantinya digelar di markas Burnley, Turf Moor. Menurut jadwal, kedua tim akan saling bertatap muka pada hari Sabtu (18/9/2021) malam WIB.

Klub besutan Mikel Arteta sudah melakoni empat pertandingan dengan rekor satu kemenangan, tanpa hasil imbang dan tiga kekalahan. Satu-satunya kemenangan diraih ketika menjamu Norwich City di Emirates Stadium akhir pekan kemarin.

Hasil tersebut membuat Arsenal bisa merangkak naik ke posisi 17. Sementara itu, Burnley sedang menduduki peringkat ke-19 dengan rekor tanpa kemenangan, satu hasil imbang dan tiga kekalahan dari empat pertandingan.

Arsenal Belum Meyakinkan

Pertandingan terakhir Burnley berakhir dengan mengenaskan. Pasukan Sean Dyche tersebut menelan kekalahan usai bertamu ke markas Everton, Goodison Park, pada Selasa (14/9/2021) dini hari. Melihat ini, Arsenal pantas diunggulkan untuk menang.

Namun Owen memiliki pandangan yang berbeda. Ia mengaku masih belum terkesan dengan Arsenal meski berhasil meraup poin penuh ketika menghadapi Norwich, apalagi dengan skor 1-0 saja. Baginya, Arsenal seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak lagi.

“Arsenal mungkin telah meraih kemenangan atas Norwich pekan lalu, namun saya masih belum terkesan terhadap mereka,” tutur Owen membeberkan prediksinya soal laga ini kepada BetVictor.

“Klub seperti Arsenal seharusnya bisa mencetak gol lebih dari satu gol saja dalam empat pertandingan pembuka. Ada perubahan yang besar di dalam tim dan tim yang mapan seharusnya bisa membantu mereka,” lanjutnya.

Lawatan ke Turf Moor Selalu Menyulitkan

Status tim tamu menjadi faktor lain yang memperkuat keyakinan Owen bahwa Arsenal akan dibuat bertekuk lutut oleh Burnley. Menurut analisisnya, Arsenal rawan meraih hasil buruk ketika berkunjung ke markas lawan.

“Turf Moor akan menjadi suara yang bagus buat laga ini. Fans-fans itu senang dengan kunjungan tim besar, dan Arsenal selalu rawan terhadap kunjungan laga tandang seperti ini. Saya mengunggulkan Burnley untuk meraih tiga poin yang vital di laga ini,” pungkasnya.

Pernyataan Owen ada benarnya kalau melihat hasil pertemuan antara kedua tim di tahun 2020 hingga 2021. Laga kontra Burnley selalu menyulitkan the Gunners, di mana mereka selalu gagal meraih kemenangan.

Namun, dari dua lawatan ke Turf Moor, Arsenal tidak pernah menelan kekalahan. Namun mereka cuma mampu membawa pulang satu poin dengan skor 0-0 dan 1-1.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?