Prestasi Mohamed Salah di Liverpool Bikin Bangga Masyarakat Arab

robin -

Mohamed Salah

IDNGoal.news – Performa luar biasa yang ditunjukkan Mohamed Salah bersama Liverpool membuat kagum eks penyerang The Reds keturunan Maroko, Nabil El Zhar.

Salah menunjukkan performa impresif sejak digaet Liverpool dari AS Roma pada 2017 lalu, dengan mencetak total 91 gol dalam 114 penampilan bersama The Reds.

Musim ini sendiri, Salah sudah menciptakan 16 gol dan enam assist di Premier League. Secara keseluruhan, ia mencetak 20 gol di semua kompetisi.

Salah menjadi salah satu aktor penting keberhasilan Liverpool kokoh di puncak klasemen Premier League dengan keunggulan 25 poin dari sang pesaing terdekat.

Idola Arab

El Zhar mengakui bahwa Salah kini menjadi idola bagi masyarakat keturunan Arab. Hal tersebut tampak jelas pada gelaran Piala Dunia Antarklub di Doha, Qatar Desember lalu.

“Ketika saya bergabung dengan Liverpool, semua orang di Maroko mendukung Liverpool dan sekarang Anda bisa lihat di Asia sini, di Qatar,” ujar El Zhar di laman resmi Liverpool.

“Mo Salah juga karena dia merupakan pemain Arab, jadi mereka mengikutinya karena Mesir dekat dengan Qatar. Mereka mendukung semua oang tapi mereka memiliki perasaan spesial terhadap Mo Salah,” lanjutnya.

Sosok Sederhana

Lebih lanjut, El Zhar mengaku semakin kagum dengan Salah karena pemain 27 tahun itu dikenal memiliki kepribadian yang sederhana, baik di dalam maupun di luar lapangan.

“Bagi saya sendiri juga, karena dia pemain Arab, dia contoh yang bagus. Citra yang ia berikan pada masyarakat sangat positif dan kita menjadikan dia sebagai teladan untuk seseorang yang tetap sederhana, bekerja keras dan meraih mimpinya,” tutur El Zhar.

“Namun, ada banyak pemain di tim Liverpool saat ini yang menunjukkan karakter tersebut kepada seluruh dunia,” tukasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?