Prioritas Tertinggi Jorginho adalah Bertahan di Chelsea

admin - Liga Inggris

Selebrasi gol Jorginho pada duel melawan Everton di matchday pertama Premier League 2022/2022, Sabtu 6 Agustus 2022

IDNGoal.news – Jorginho jadi satu dari beberapa pemain Chelsea yang kontraknya akan habis. Walaupun diperbolehkan berbicara dengan klub lain pada Januari 2023 mendatang, Jorginho dikabarkan memprioritaskan kontrak baru di Chelsea.

Klaim tersebut dikonfirmasi langsung oleh agen sang pemain, Jose Santos. Menurutnya, kliennya lebih ingin bertahan di Chelsea daripada harus mencari klub lain.

“Kontraknya akan habis di bulan Juni 2023. Tapi prioritas kami saat ini adalah bernegosiasi dengan Chelsea. Jadi kami fokus ke sana,” kata dia kepada TuttoMercattoWeb.

Pernyataan ini mengindikasikan bahwa para peminat Jorginho harus jauh-jauh lebih dulu sementara waktu. Tawaran dan godaan belum tentu bisa menggoyahkan keyakinan sang pemain.

Ada Pembicaraan dengan Barcelona

Jorginho sendiri sebenarnya sempat diminati oleh Barcelona. Klub besar yang jadi destinasi dua pemain Chelsea sebelumnya, Marcos Alonso dan Andreas Christensen, tidak mengusik ketertarikan Jorginho.

“Barcelona? Mungkin saja. Saya memang berbicara dengan Barcelona, tetapi bisa membicarakan orang lain atau juga spesifik soal dia,” ungkap Santos.

Di saat yang bersamaan, Barcelona sedang mencari penerus Sergio Busquets di lini tengah. Pemain berusia 35 tahun itu semakin dimakan usia.

Sempat Melanglang Buana

Santos juga menjelaskan bahwa sebagai seorang agen pemain, sudah jadi pemandangan yang wajar ia singgah di tempat-tempat tertentu.

Selain singgah ke Catalan, Santos juga terbang ke kota-kota lain. Semuanya dilakukan untuk keperluan kliennya sendiri.

“Saya juga sempat ke Madrid kok. Sempat juga ke Lyon, dan Valencia. Itukan memang tugas saya,” ujar dia.

Kecenderungan Dilepas

Dalam laporan lain disebutkan bahwa posisi Chelsea saat ini cenderung ingin melepas Jorginho. Sang pemain sudah cukup memberikan kontribusi bagi The Blues.

Walaupun demikian, manajer Graham Potter sempat menerangkan bahwa untuk beberapa pemain, ia menyerahkan kontrak barunya kepada petinggi klub.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?