Profesional, Ronaldo Gak Mungkin Ogah Main untuk Man United!

admin - Liga Inggris

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Norwich City, Sabtu (16/4/2022)

IDNGoal.news – Cristiano Ronaldo mungkin terpaksa bertahan di Manchester United musim depan. Ronaldo ingin pergi, tapi tidak banyak klub yang bisa merekrutnya.

Kasus Ronaldo memang cukup rumit. Tiba-tiba muncul kabar bahwa dia ingin pergi karena tidak puas dengan situasi tim. Padahal, musim lalu Ronaldo bermain cukup apik di level individu.

Kabarnya Ronaldo tidak puas dengan pergerakan transfer MU musim panas ini. Gagal menembus Liga Champions musim depan juga jadi salah satu pertimbangan.

Hingga kini Ronaldo belum juga bergabung dengan pramusim MU. Padahal tim sudah mulai bekerja keras di bawah pelatih baru, Erik ten Hag.

Terlalu profesional

MU sudah menegaskan Ronaldo tidak dijual, Ten Hag pun mengatakan bahwa Ronaldo masuk rencananya. Namun, kabarnya hingga kini agen Ronaldo masih mencari klub baru.

Klub-klub seperti PSG, Bayern Munchen, dan Chelsea dianggap sebagai kandidat kuat. Sayangnya, klub-klub top itu tampak tidak tertarik.

Oleh sebab itu, muncul dugaan bahwa pada akhirnya Ronaldo akan terpaksa bertahan di MU. Keterpaksaan ini mungkin membuatnya tidak bermain maksimal.

“Saya kira tidak demikian, dia terlalu profesional untuk melakukannya,” ujar Kevin Campbell, analis Premier League kepada Football Insider.

Tidak mengejutkan

Menurut Campbell, Ronaldo selalu dikenal sebagai atlet profesional, bahkan salah satu yang terbaik. Jadi, kecil kemungkinan Ronaldo bakal main ogah-ogahan andai terpaksa bertahan.

“Saya tidak terkejut bahwa dia kecewa dengan pergerakan klub dan bahwa dia tidak bahagia. Saya sama sekali tidak terkejut soal itu, sebab dia memang dikenal sebagai salah satu yang terbaik,” sambung Campbell.

“Dia kembali ke Man United dan dia hanya kembali untuk juara. Namun, musim lalu benar-benar buruk bagi MU. Dia tidak mau mengulangi situasi itu.”

Cuma kebugaran

Intinya, Campbell menegaskan bahwa fans MU tidak perlu meragukan komitmen Ronaldo andai terpaksa bertahan. Meski pernah mencoba pergi, Ronaldo tetap akan memberikan yang terbaik.

“Satu-satunya masalah adalah bahwa dia bakal kurang menit bermain dan kurang bugar. Saya tidak bisa membayangkan pelatih mencoret dia, sebab dia adalah Ronaldo,” lanjut Campbell.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?