Program ‘Italianisasi’ Antonio Conte di Tottenham, 6 Bintang Serie A Bakal Diboyong!

robin -

Antonio Conte

IDNGoal.news – Antonio Conte telah menyepakati kontrak dengan Tottenham hingga Juni 2023. Sejumlah program pun disiapkan pelatih 52 tahun, salah satunya ‘Italianisasi’ skuad Tottenham mulai musim 2022/2023 nanti.

Nama Conte sempat dikaitkan dengan Manchester United. Namun, Tottenham yang lebih dulu memecat Nuno Espirito Santo datang memberi tawaran. Conte akhirnya berlabuh ke London Utara untuk melatih Tottenham.

Conte bakal menjadi orang Italia kedua yang punya peran penting di Tottenham. Sebelumnya, ada Fabio Paratici yang direkrut Tottenham untuk menjalankan tugas sebagai direktur teknik. Sebelum di Tottenham, dia bekerja di Juventus.

Kombinasi Conte dan Paratic membuat Tottenham kental dengan nuansa Italia. Bahkan, dikutip dari Express, bakal ada banyak unsur Italia lain yang datang ke Tottenham. Gelombang ‘Italianisasi’ di London Utara tak bisa dibendung.

Ada enam pemain dari Serie A yang kini menjadi target Conte. Siapa saja? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

Matthijs de Ligt

De Ligt kesulitan mendapatkan level permainan terbaiknya di Juventus. Dia punya potensi yang besar, tetapi sulit berada dalam momen sulit. Nama De Ligt acap kali muncul pada setiap bursa transfer dibuka.

Express menyebut De Ligt menjadi salah satu target utama Conte. Pemain asal Belanda itu diperkirakan bisa menjadi pilar penting di lini belakang. Dia bisa sangat vital untuk pertahanan Tottenham.

Federico Chiesa

Masih dari Juventus, ada nama Chiesa yang jadi bidikan Conte. Jika merujuk gaya bermain Conte di klub-klub sebelumnya, Chiesa memang sangat dibutuhkan. Pada formasi 3-4-3, Chiesa bisa bermain dengan Son Heung-min dan Harry Kane.

Sulit untuk melihat Chiesa akan dilepas Juventus. Pasalnya, Juventus kini melihat Chiesa sebagai wajah masa depan klub setelah melepas Cristiano Ronaldo. Hanya saja, Chiesa kesulitan pada era Allegri.

Marcelo Brozovic

Di balik tajamnya Lukaku dan performa gemilang Hakimi, Brozovic adalah pilar penting Inter Milan saat meraih gelar scudetto musim 2020/2021 lalu. Brozovic punya peran penting di skema racikan Conte.

Brozovic memainkan peran tepat di antara pemain belakang dan lini tengah. Dia lah yang menentukan distribusi bola. Brozovic punya kemampuan umpan dan membaca permainan yang bagus. Dia juga disiplin saat bertahan.

Stefan de Vrij

De Ligt bukan satu-satunya pemain bertahan yang akan coba dibeli oleh Conte. Eks pelatih Italia itu juga siap memboyong mantan anak asuhnya di Inter Milan yakni De Vrij. Mereka sudah saling kenal karakter masing-masing.

De Vrij adalah tipikal bek yang punya kemampuan fisik bagus. Dia juga sangat kuat dalam duel bola-bola atas. Bek asal Belanda diperkirakan tidak akan kesulitan bermain di Premier League.

Alessio Romagnoli

Conte rupanya menaruh perhatian besar pada lini belakang Tottenham. Mungkin, dia tidak cukup senang dengan 16 gol yang bersarang di gawang Tottenham pada 10 laga Premier League. Romagnoli pun masuk dalam daftar belanja.

Romagnoli disebut bakal pindah dari AC Milan pada awal musim 2021/2022 lalu. Dia tidak cukup puas karena sering jadi pelapis. Artinya, jika tertarik, ada peluang bagi Conte membawa Romagnoli ke Tottenham.

Dusan Vlahovic

Conte juga melirik jasa Vlahovic yang sedang mendapat banyak perhatian. Dia tampil sangat bagus bersama Fiorentina dua musim terakhir. Pemain 21 tahun itu bisa jadi alternatif untuk peran Harry Kane.

Vlahovic sejatinya sudah masuk dalam rencana Fabio Paratici pada awal musim 2021/2022. Tapi, Fiorentina enggan melepasnya. Kini, situasi berubah dan Vlahovic telah menetapkan sikap akan pindah musim depan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?