PSG Disamakan Dengan Sekumpulan Anak Sekolah Taman Kanak-kanak

reza -

PSG vs Liverpool

IDNGoal.news – PSG disamakan dengan sekumpulan anak dari Sekolah Taman Kanak-kanak yang kerap mencari perhatian. Aksi diving dan sikap permainan bola negatif itu terjadi di laga Liga Champions lawan Liverpool.

Kemenangan Paris Saint-Germain atas Liverpool hingga kini terus mendapatkan kritik. Hasil yang Les Parisiens peroleh jadi tidak dihormati banyak pihak. PSG menang 2-1 pada matchday kelima Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Kamis (29/11/2018).

Tercatat gol Juan Bernat dan Neymar, hanya sanggup dibalas sekali saja oleh Liverpool melalui tendangan penalti James Milner. Meski begitu, kemenangan PSG ikut membuat malu penggemar mereka sendiri.

Para pemain PSG terus dapat kecaman dari segala arah karena banyak melakukan aksi diving yang tak terpuji. Bagai sudah dapat transfer ilmu akting dari Neymar, para pemain PSG jadi mudah terjatuh saat berduel kontak minim dengan pemain Liverpool. Hasilnya, para pemain The Reds satu persatu diganjar enam kartu kuning di pertemuan tersebut.

Neymar jelas jadi yang paling disorot. Ia terus asyik memperlihatkan aksi berguling-guling plus raut muka bagai kesakitan usai dilanggar. Ia bisa kembali terkekeh hanya dalam hitungan detik saat melihat pemain lawan kena kartu akibat ulahnya. Jurgen Klopp akui dibuat frustrasi melihat kelakuan minus sang pemain.

Sosok legenda hidup Liverpool, Jamie Carragher ikut merasakan kekesalan Jurgen Klopp. Carragher lantas menilai para pemain PSG tak lain daripada sekumpulan anak-anak TK yang membuat malu dunia bola profesional.

“Hal seperti itu sangat membuat frustrasi pemain lain. Soal ulah Neymar, kami berbicara tentang salah satu pemain terbaik di dunia saat ini, tetapi malah menyaksikannya malam yang sangat memalukan,” kritik Carragher melalui viasportFotball.

Laga Saat PSG vs Liverpool

“Kalau dia masih terus begitu saja sepanjang kariernya, dia pasti akan diingat seperti itu saja daripada seorang pemain hebat yang pernah ada dalam sejarah. Hal ini sampai membuat mulut saya gatal untuk mengkritiknya.”

“Saya tidak punya simpati untuk para pemain PSG jika Jurgen Klopp saja sampai marah melihat ulah mereka. Bahkan Thiago Silva sampai ikutan berguling di sudut lapangan dan memegangi wajahnya. Ini sejatinya merupakan tim yang hebat, mereka tidak perlu juga menggunakan taktik seperti itu. Seharusnya mereka membiarkan gaya sepakbola mereka saja yang berbicara banyak.”

“Anda wajar merasa frustrasi sebagai pendukung Liverpool, tetapi juga sebagai pecinta sepakbola yang menonton di seluruh dunia juga akan merasakan hal yang sama. PSG seharusnya merasa malu. Saya tidak tahu juga bagaimana mereka bisa kembali berbicara dengan keluarga dan istri mereka di ruang pemain.”

“Berguling-guling di lapangan seperti itu, satu-satunya waktu Anda melihat itu adalah saat melihat ulah anak-anak di taman kanak-kanak saja,” pungkas Carragher.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?