PSG Kejar Lionel Messi, Bakal Lepas Kylian Mbappe?

robin -

Lionel Messi

IDNGoal.news – PSG bergerak cepat mendekati Lionel Messi begitu mendengar kepastian perpisahannya dengan Barcelona. Kemungkinan besar, La Pulga akan melanjutkan kariernya di Paris.

Jumat (6/8/2021), Barcelona mengumumkan perpisahan dengan Lionel Messi. Tidak ada kontrak baru, justru kabar buruk. Pihak klub tidak bisa menyiasati aturan ketat La Liga terkait finansial.

Singkatnya, Barca tidak punya cukup uang untuk membeli Messi kembali. Bahkan saat ini Joan Laporta harus disibukkan dengan negosiasi pemotongan gaji pemain-pemain yang sudah ada.

Beberapa jam setelah pengumuman Barca soal perpisahan Messi, kabarnya PSG langsung bergerak cepat. Klub Prancis itu langsung membuka negosiasi dengan perwakilan Messi.

Gerak cepat PSG

Ini bukan pertama kalinya PSG mendekati Messi. Klulb Ligue 1 itu sudah mencoba tahun lalu ketika Messi memberontak, tapi saat itu situasinya sulit.

Sekarang kasusnya jauh berbeda. Messi sudah berstatus free transfer, Barca tidak bisa berbuat banyak, bahkan sudah ada video perpisahan untuk Messi di media sosial Barcelona.

Artinya, jalan PSG cukup lapang untuk mendapatkan Messi, tentu dengan syarat uangnya tersedia. Sebab, beban gaji Messi diyakini cukup besar, bahkan untuk PSG.

Tim top PSG

Andai berhasil mendapatkan Messi, PSG bakal membentuk tim luar biasa dengan pemain-pemain top. Masih ada Neymar di sana, dan tentu masih ada Kylian Mbappe.

Masalahnya, nama terakhir mungkin harus pergi demi membuka ruang untuk Messi. PSG mungkin harus melepas Mbappe, salah satu cara paling ideal.

Sebab, PSG sudah merekrut beberapa pemain top dengan gaji besar musim panas ini. Ada Georginio Wijnaldum, Sergio Ramos, Achraf Hakimi, dan Gianluigi Donnarumma.

Sebagian memang didapatkan dengan free transfer, tapi beban gaji mereka cukup tinggi.

Lepas Mbappe?

Sebab itu, kemungkinan PSG melepas Mbappe cukup besar. Terlebih, kabarnya Real Madrid terus mengejar Mbappe beberapa pekan terakhir.

Lagi pula, pilihan ini seharusnya tidak terlalu sulit bagi PSG. Melepas Mbappe untuk Messi? Sepertinya tidak perlu pikir panjang.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?