PSG Tak Butuh Keajaiban untuk Jungkalkan Manchester City

robin -

Mauricio Pochettino

IDNGoal.news – PSG akan bertandang ke Etihad Stadium untuk menghadapi Manchester City pada leg ke-2 semifinal Liga Champions 2020/21, Rabu (5/5/2021). PSG datang mengusung misi membalikkan keadaan.

Pada leg pertama di Paris, PSG kalah 1-2. PSG sempat unggul lewat gol Marquinhos menit 15, tapi Manchester City berbalik menang lewat gol-gol Kevin De Bruyne menit 64 dan Riyad Mahrez menit 71.

Kalah leg pertama di kandang sendiri membuat PSG diragukan bakal lolos ke final. Namun, PSG percaya bahwa peluang itu tetap ada. Gelandang PSG, Marco Verratti, bahkan menegaskan bahwa mereka tak butuh keajaiban untuk ganti menjungkalkan Manchester City dan merebut tiket ke final.

Mentalitas

“Mentalitas dan motivasi. Dibutuhkan semuanya untuk memenangi Liga Champions,” kata Verratti, seperti dilansir UEFA.com.

“Kami melawan pemain-pemain terbaik, dan hasilnya tak selalu sesuai dengan harapan. Kadang yang dibutuhkan hanya sedikit sentuhan genius dari Neymar atau Mbappe untuk mengubah jalannya laga,” imbuhnya.

Tetap Tenang

“[Manajer Manchester City, Josep] Guardiola ingin mengendalikan permainan dan mengontrol tempo, tapi kami harus fokus pada diri sendiri,” lanjut pemain asal Italia itu.

“Kami punya tim yang kuat, juga pelatih yang hebat. Kami akan punya kesempatan. Kami harus tetap berpikir jernih dan tenang.”

“Kami tak perlu menciptakan keajaiban. Keunggulan City atas kami tipis. Kami harus mempertahankan gaya permainan kami,” tegasnya.

PSG Kuat di Luar Kandang

5 Laga tandang yang sudah dimainkan PSG di Liga Champions musim ini (M-K-M-M-M):

  • Menang 2-0 vs Istanbul Basaksehir
  • Kalah 1-2 vs RB Leipzig
  • Menang 3-1 vs Manchester United
  • Menang 4-1 vs Barcelona
  • Menang 3-2 vs Bayern Munchen.

Melihat catatan di atas, wajar jika PSG merasa optimistis mereka bakal mampu menjungkalkan Manchester City di Etihad Stadium nanti.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?