PSG vs Montpellier Ditunda Buntut Kerusuhan Paris

reza - Liga Prancis

PSG vs Montpellier

IDNGoal.news – PSG vs Montpellier dalam ajang Liga Prancis ditunda buntut kerusuhan yang terjadi di Paris. Laga sendiri sejatinya akan dilaksanakan pada hari Sabtu (8/12) mendatang dengan kubu PSG lebih diunggulkan.

Bagi yang tidak mengikuti kabar berita, akhir pekan yang lalu kerusuhan sempat terjadi di Paris setelah pendemo melakukan protes terhadap kenaikan pajak BBM tersebut. Berupaya mencegah dampak kerusuhan meluas, pihak kepolisian lantas meminta agar laga antara PSG melawan Montpellier ditunda saja.

PSG sendiri masih bisa memainkan pertandingan tandang ke Strasbourg pada Rabu (5/12) sebelum kemudian akan menghadapi kubu Red Star Belgrade dalam laga penentuan di Liga Champions. PSG akan lawan Red Star dijadwalkan pada hari Selasa (11/12) mendatang.

Thomas Tuchel selaku pelatih PSG menyatakan sama sekali tidak masalah dengan penundaan laga. Ia menilai jika keputusan itu sudah didasarkan pada pertimbangan yang matang terkait masalah keselamatan fans dan pemain juga.

“Kami (PSG) bisa menerima keputusan penundaan kali ini. Kami tetap harus bisa mengatasi kondisi ini agar bisa tetap bermain bagus di Belgrade (tidak ada pertandingan di akhir pekan). Jelas faktor keamanan tetap hal paling penting untuk semuanya (fans, pemain, pelatih, official),” sambut Tuchel melalui Standard.

PSG masih jadi pemuncak klasemen Ligue 1 (43 poin) dan tetap unggul 14 angka dari Montpellier di posisi kedua. PSG masih perlu kemenangan untuk tiket ke babak 16 besar Liga Champions dan bersaing dengan Napoli dan Liverpool untuk perebutan dua tiket ke babak tersebut.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?