PSG vs Real Madrid, Harusnya Sih Laga Final

robin - Uncategorized

Carlo Ancelotti

IDNGoal.news – Carlo Ancelotti membagikan pendapatnya mengenai pertandingan PSG vs Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/22, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB nanti.

Dia mengakui pertandingan ini tidak akan mudah. Madrid menyambangi PSG di Paris, salah satu tim dengan skuad terbaik di dunia saat ini.

PSG bahkan bisa disebut sebagai salah satu favorit juara UCL musim ini. Madrid, di sisi lain, selalu diperhitungkan sebagai tim top.

Menurut Ancelotti, pertemuan dua tim ini bahkan layak terjadi di partai final. Apa katanya?

Ambisi kedua tim

Ancelotti meyakini pertandingan nanti bakal berlangsung sengit, kedua tim sama-sama mengusung ambisi besar. Bahkan, menurutnya duel PSG vs Madrid lebih layak terjadi di final, antara dua tim top.

“Kami sangat percaya diri, tapi pertandingan akan sulit melawan tim tangguh yang, sama seperti kami, memiliki ambisi menjuarai kompetisi ini,” ujar Ancelotti di Realmadrid.com.

“Seharusnya tidak mengejutkan jika laga ini adalah laga final. Kami pun ingin menggulingkan lawan yang bisa bersaing dengan kami dalam menjuarai Liga Champions.”

Performa komplet

Ancelotti tahu timnya tidak bisa bermain setengah-setengah. PSG punya banyak pemain top, ancaman mereka berbahaya. Oleh sebab itu, Madrid harus bermain sebaik mungkin.

“Memenangi pertandingan ini begitu penting. Ini jadi laga level top. Kami harus memberikan performa komplet, meski saya rasa kita tidak akan menyaksikan hal-hal yang luar biasa,” lanjut Ancelotti.

“PSG akan menunjukkan kualitas mereka saat membawa bola dan ancaman mereka dari serangan balik, hal yang sama berlaku untuk Real Madrid, yaitu dominasi penguasaan bola dan serangan cepat.”

Dua tim mirip

Bahkan, Ancelotti merasa gaya bermain kedua tim relatif mirip. PSG dan Madrid mengusung taktik yang tidak jauh berbeda, oleh sebab itu pertandingan bakal seru.

“Kami tim mirip dan rasanya mudah menyadari itu. Kedua tim ini punya gaya main yang mirip. Jika kami ingin menang, kami harus memberikan performa komplet,” tutup Ancelotti.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?