PSG vs Real Madrid: Kata Ancelotti, Siapa Lebih Tertekan?

robin - Uncategorized

Carlo Ancelotti

IDNGoal.news – Duel PSG vs Real Madrid bakal jadi salah satu sajian seru babak 16 besar Liga Champions 2021/22, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. Kedua tim bakal saling sikut dalam laga leg pertama.

Kali ini Madrid bermain tandang terlebih dahulu ke markas PSG. Carlo Ancelotti mengusung skuad penuh, meski masih ada keraguan soal kebugaran beberapa pemain.

Menariknya, pertandingan ini akan mempertemukan beberapa wajah lama. Ada Lionel Messi di PSG yang sudah sangat mengenal Madrid, juga ada Sergio Ramos meski kebugarannya diragukan.

Madrid punya lebih banyak pengalaman dari PSG, tapi ketangguhan skuad Mauricio Pochettino tidak bisa diabaikan.

Tekanan untuk kedua tim

Ancelotti tahu laga antara dua tim top ini lebih layak terjadi di final, bukan di babak 16 besar. Oleh sebab itu, dia tahu ada tekanan esktra di pundak kedua tim untuk pertandingan kali ini.

“Tekanan untuk kedua tim terkait dengan fakta bahwa kami berdua menghadapi lawan yang hebat. Kami harus fokus bersiap menyambut pertandingan dengan tepat, menghadapi tekanan, dan mengatasinya,” ujar Ancelotti di Realmadrid.com.

“Jadi motivasi besar bermain melawan tim hebat di stadion hebat, semua orang akan menonton pertandingan ini. Kami hanya perlu memberikan performa terbaik kami.”

Motivasi maksimal

Ancelotti yakin bahwa kedua tim akan tampil habis-habisan di lapangan. Sisanya adalah soal gaya bermain dan taktik yang lebih tepat untuk memenangi pertandingan.

“Saya tidak ragu soal motivasi, itulah yang paling penting, bahwa kami akan memberikan 100%. Lalu, tergantung pelatih untuk mempersiapkan taktik yang bagus,” lanjut Ancelotti.

“Gaya bermain kedua tim mudah dikenali dan saya kira tidak akan sulit bagi kedua pelatih untuk menyiapkan taktik,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?