Puas dengan Jack Grealish, Kini Guardiola Bicara Soal Gol

robin -

Jack Grealish

IDNGoal.news – Jack Grealish mencetak salah satu gol dalam pesta kemenangan 5-0 Manchester City atas Norwich City, Sabtu (21/8/2021). Performa Grealish mengundang komentar Josep Guardiola.

Grealish adalah pembelian terbesar Man City untuk musim panas ini. Dia direkrut dari Aston Villa dengan total biaya 100 juta pounds, rekor termahal untuk pemain Inggris.

Tentu harga tersebut datang dengan ekspektasi tinggi. Grealish diharapkan bisa mendongkrak level Man City, dia dikenal sebagai peladen ulung.

Menariknya, Guardiola juga menantang Grealish untuk mengmebangkan potensinya sebagai pencetak gol sendiri. Apa maksud Pep?

Belajar dari Sterling

Menurut Pep, kondisi Grealish sekarang mirip seperti Raheem Sterlling ketika pertama kali tiba di Man City beberapa tahun lalu. Sekarang Sterling jadi salah satu pencetak gol Man City, tapi sebelumnya tidak demikian.

“Jika dia [Grealish] bisa mengembangkan mentalitas untuk mencetak banyak gol seperti Raheem maka ya dia bisa [jadi pencetak gol],” jawab Guardiola.

“Raheem, ketika saya pertama tiba di sini sekitar empat atau lima tahun lalu, tidak punya gagasan untuk mencetak gol. Itu bisa langsung diubah.”

Tentu bisa

Nah mentalitas itulah yang belum dilihat Guardiola dalam diri Grealish. Namun, jika bicara kualitas, Grealish jelas memilikinya. Guardiola hanya perlu mengembangkan mentalitas untuk mencetak gol.

“Hari ini Raheem bisa mencetak gol karena dia tiba di posisi sentral sebagai penyerang nomor 9. Dia adalah mesin gol di posisi itu. Sejak musim pertama saya dia mengubah gaya mainnya dan memutuskan untuk mencetak gol terus,” lanjut Pep.

“Saya tidak tahu apakah Jack memiliki mentaliats untuk mencetak gol dan memenangi pertandingan, saya harus menemukannya. Jelas, dengan kualitas itu dia bisa melakukannya,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?