Puja Puji Thomas Tuchel untuk Lewis Hall, Bek Masa Depan Chelsea

robin - Uncategorized

Thomas Tuchel

IDNGoal.news – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengacungi jempol performa Lewis Hall. Ia menilai bek muda Chelsea itu tampil apik di laga debutnya.

Chelsea menjamu Chesterfield dini hari tadi pada pertandingan babak ketiga FA Cup. Di laga itu, Thomas Tuchel membuat sejumlah rotasi, salah satunya adalah memainkan bek muda bernama Lewis Hall.

Ditandemkan dengan Malang Sarr dan Andreas Christensen, bek muda itu tampil impresif. Ia membuat assist untuk gol Romelu Lukaku dan bertahan dengan solid di laga ini.

Tuchel mengaku puas melihat sang bek tampil apik di laga ini. “Dia [Hall] memang layak menjadi starter hari ini,” ujar Tuchel di laman resmi Chelsea.

Harus Rotasi

Tuchel mengakui bahwa para bek utama Chelsea saat ini sedang mengalami kelelahan. Alhasil ia harus melakukan rotasi di lini pertahanan mereka.

Ia menyebut stok bek Chelsea saat ini cukup terbatas. Alhasil Hall bisa mendapatkan kesempatan bermain di laga ini.

“Kami butuh memberikan istirahat untuk Toni [Rudiger], Azpi dan Marcos di lini pertahanan kami. Kami hanya memiliki sisa tiga bek yang tersisa, dan dia [Hall] adalah salah satunya,”

Layak Diberi Kesempatan

Tuchel sendiri membeberkan alasan mengapa Hall yang dipromosikan ke tim utama. Ia menyebut sang bek adalah salah satu pemain muda yang paling menonjol di tim muda Chelsea sehingga ia layak diberi kesempatan.

“Secara umum performanya yang membuat ia masuk ke tim utama. Ia memiliki sikap yang bagus di sesi latihan dan ia menunjukkan kualitas yang baik,”

“Dia juga sangat tenang, dan ia berlatih dengan sangat baik di sesi latihan kami. Jadi ia layak menjadi starter,” ujarnya.

Menang

Dibantu Lewis, Chelsea berhasil mengatasi perlawanan Chesterfield. Bahkan Chelsea bisa dikatakan menang dengan nyaman di laga ini.

The Blues berhasil menghajar tim divisi lima itu dengan skor 5-1. Sehingga mereka memastikan diri lolos ke fase berikutnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?