Puji Lionel Messi, Cara Koeman Cari Aman?

robin -

Ronald Koeman

IDNGoal.news – Ronald Koeman melayangkan pujian tinggi untuk Lionel Messi. Sayangnya, pujian ini dinilai sebagai salah satu dalih Koeman atas kesulitannya di Barcelona.

Awal musim 2021/22 ini berjalan sulit bagi Koeman. Dia dipercaya memimpin proyek baru pembangunan tim Barca, tapi tidak diberi dukungan penuh dari klub.

Pasalnya, klub masih harus menyelesaikan masalah finansial yang cukup besar. Barca tidak bisa membeli pemain top musim panas ini, justru kehilangan beberapa pemain penting.

Messi pergi ke PSG, Antoine Griezmann ke Atletico Madrid, dan masih ada beberapa pemain lagi. Lantas, apa maksud pernyataan Koeman soal Messi?

Koeman puji Messi

Baru-baru ini, Koeman menyanyikan pujian untuk Messi si mantan. Dia mengklaim bahwa Messi adalah pemain yang luar biasa.

Menurut Koeman, Messi adalah pemain perfeksionis di sesi latihan. Messi membuat pemain-pemain lain berlatih lebih keras, akhirnya berdampak dengan permainan lebih baik di lapangan.

“Ketika masih ada dia, pemain-pemain yang lebih senior tidak pernah kalah melawan yang muda dalam latihan. Hal ini pernah terjadi sekali dan Messi sangat marah. Sungguh seorang tiran,” kata Koeman.

Sindiran atau cara kabur?

Ucapan Koeman ini justru jadi polemik baru. Diduga, Koeman sengaja bicara soal Messi untuk menurunkan tekanan yang sekarang dipikulnya.

Betapa tidak, kehilangan Messi berdampak sangat besar untuk Barca musim ini. Terlebih mereka tidak bisa membeli superstar pengganti karena masalah finansial.

Masalahnya, fans Barca dan media Catalan tampak melupakan fakta tersebut. Koman dikritik keras karena sejumlah hasil buruk awal musim ini.

Sebab itu, dengan menyinggung soal kehebatan Messi di sesi latihan dahulu, Koeman seolah-olah ingin cari aman. Menegaskan bahwa dia dan timnya butuh waktu.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?