Puji Vinicius Junior, Zinedine Zidane: Dua Gol di Perempat Final Itu Penting Banget!

robin -

Zinedine Zidane

IDNGoal.news – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, terpukau dengan aksi Vinicius Junior ketika menghadapi Liverpool dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions hari Rabu (7/4/2021). Sebab, pria asal Brasil itu memiliki kontribusi yang cukup besar.

Vinicius membantu Madrid menapakkan kaki di babak semifinal dengan dua golnya yang bersarang ke gawang Alisson Becker, masing-masing di menit ke-27 dan 65. Ditambah satu gol dari Marco Asensio, Madrid pun menang dengan skor 3-1.

Kemenangan tersebut menjadi modal penting buat Madrid yang akan bertandang ke markas Liverpool di leg kedua pekan depan. Mereka hanya butuh hasil seri untuk memastikan diri ikut serta di babak semifinal.

Namun, tentu saja, Liverpool masih punya kesempatan untuk membuat Los Merengues gigit jari. Itu bisa terjadi kalau the Reds mampu keluar sebagai pemenang di leg kedua nanti dengan skor minimal 2-0.

Pujian Zinedine Zidane

Zidane nampak tak terlalu peduli dengan apa yang terjadi di leg kedua nanti saat ini. Saat bertemu awak media, pria berdarah Prancis tersebut lebih banyak berkomentar soal pertandingan yang berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano.

Tanpa sungkan, Zidane mengungkapkan kekagumannya terhadap aksi Vinicius Junior. Ia turut senang dengan dua gol yang dicetak oleh anak asuhnya tersebut, karena Vinicius memang sangat butuh gol untuk meningkatkan kepercayaan dirinya.

“Saya turut senang karena dia butuh gol, seperti halnya Marco [Asensio] atau Karim [Benzema] lakukan. Dia bermain dengan baik, membantu tim dan mendapatkan dorongan dari mencetak gol,” kata Zidane seperti yang dikutip dari Marca.

“Vini sedang kekurangan gol dan bisa mendapatkan kepercayaan diri yang besar dari hari ini. Dia pantas mendapatkannya. Saya tidak tahu apakah ini laga terbaiknya [di Madrid], tapi dua gol di perempat final adalah sesuatu yang sangat penting,” lanjutnya.

Tidak Ada Perubahan

Selain itu, Zidane juga berbicara soal absennya Raphael Varane yang dinyatakan positif Covid-19 sebelum pertandingan digelar. ia mengaku tak perlu melakukan perubahan yang signifikan di jantung pertahanan karena memiliki banyak stok pemain.

“Kami tidak mengubah apapun. Kami menukar [Eder] Militao dengan Varane, [tetap memakai] 4-3-3,” lanjut pelatih berusia 48 tahun tersebut.

“Kami tidak mengubah apapun dari apa yang telah dipersiapkan. Ada banyak hal yang terjadi kepada kami di musim ini, namun kami siap menghadapinya,” pungkasnya.

Selain Varane, Madrid juga tidak diperkuat oleh Sergio Ramos yang mengalami cedera. Besar kemungkinan dua benteng kokoh Los Merengues tersebut akan kembali absen saat bertandang ke markas Liverpool pekan depan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?