Pujian Ambrosini untuk Maldini yang Sukses Bantu Bangkitkan AC Milan

admin - Liga Inggris

Paolo Maldini

IDNGoal.news – Eks kapten AC Milan, Massimo Ambrosini, memberikan pujian pada Paolo Maldini yang sukses membangkitkan Rossoneri dari tidur panjangnya.

Maldini adalah legenda besar AC Milan. Ia menghabiskan seluruh karier sepak bolanya di San Siro.

Setelah pensiun bermain, ia tak menjadi pelatih. Kemudian pada tahun 2018 lalu, Maldini kembali gabung Milan.

Ia diangkat jadi petinggi klub tersebut. Sekarang ia menjabat sebagai direktur di Milan, berduet dengan Ricky Massara.

Kebangkitan AC Milan

Paolo Maldini dan Ricky Massara bekerja keras membantu AC Milan bangkit dari ketepurukannya. Mereka berusaha menurunkan beban gaji tim dan sukses melakukannya.

Salah satu caranya adalah dengan mendatangkan pemain-pemain muda, khususnya yang namanya tak menonjol. Mereka dibeli dengan harga murah dan kemudian diasah jadi pemain top.

Maldini pun sukses melakukannya. Ia berhasil memboyong pemain-pemain muda macam Rafael Leao, Pierre Kalulu, Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Sandro Tonali,hingga Ismael Bennacer.

Mereka jadi tulang punggung tim. Milan juga sesekali mendatangkan pemain berpengalaman seperti Zlatan ibrahimovic dan Olivier Giroud.

Milan akhirnya bisa bangkit secara perlahan. Mereka bahkan sukses meraih Scudetto pada musim 2021/2022 kemarin.

Pujian Ambrosini pada Maldini

Kinerja Paolo Maldini kerap mendapakan apresiasi. Terbaru, ia juga diapresiasi oleh mantan rekan setimnya di AC Milan, Massimo Ambrosini.

“Maldini memiliki kemampuan untuk mempertanyakan dirinya sendiri, sekarang di Milan ia adalah penguasa penuh situasi. Selain memberikan kharisma dan perlindungan, ia telah memilih pemain yang tepat,” ujarnya pada Corriere dello Sport.

“Keahliannya, bersama dengan Massara, adalah untuk mengimbangi hari ini atas apa yang kami miliki melalui Presiden Berlusconi,” sambung Ambrosini.

Soal De Ketelaere

Pada musim panas 2022 kemarin, Paolo Maldini bergerak mendatangkan sejumlah pemain baru ke AC Milan. Salah satunya adalah Charles de Ketelaere.

Namun sejauh ini penampilan De Ketelare tak sesuai ekspektasi. Massimo Ambrosini mengatakan perekrutan De

Ketelaere tetap merupakan perekrutan yang bagus meski sejauh ini gelandang serang tersebut belum benar-benar bersinar.

“Saya masih berpikir bahwa De Ketelaere adalah akuisisi yang sukses, meskipun sejauh ini ia belum melakukan hal-hal yang luar biasa,” cetusnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?