Pujian Carlo Ancelotti untuk Nacho Fernandez: Ada 2 Tipe Bek, Optimis dan Pesimis

robin -

Carlo Ancelotti

IDNGoal.news – Nacho Fernandez memulai musim 2021/2022 dengan sangat bagus. Bukan hanya mencetak gol untuk Real Madrid, Nacho juga mendapat pujian yang sangat tinggi dari pelatih Carlo Ancelotti.

Real Madrid berjumpa Deportivo Alaves pada laga perdananya di La Liga musim 2021/2022. Pada laga Minggu (15/8/2021) dini hari WIB di Stadion de Mendizorroza, Real Madrid meraih kemenangan dengan skor 4-1.

Nacho menjadi salah satu pencetak gol bagi Madrid. Nacho mencetak gol pada menit ke-56. Sementara, tiga gol Madrid lain dicetak oleh Karim Benzema [menit ke-48 dan 62], dan Vinicius Junior [menit 90+2].

Pujian untuk Nacho

Ancelotti memainkan duet Eder Militao dan Nacho untuk posisi bek tengah pada duel lawan Alaves. Sedangkan, peran bek kanan dipercayakan pada Lucas Vazquez dan peran bek kiri dimainkan pemain baru yakni David Alaba.

Alaba sejatinya bisa bermain sebagai bek tengah, sedangkan Nacho bisa menjadi bek kiri. Namun, Ancelotti memutuskan Nacho yang menjadi bek tengah. Ancelotti puas dan memberi pujian pada pemain 31 tahun.

“Bagi saya ada dua tipe pemain bertahan dalam sepak bola: optimis dan pesimis. Dia salah satu dari pemain optimis karena dia percaya sesuatu bisa terjadi kapan saja yang memungkinkan dia untuk berkonsentrasi selama 90 menit,” ucap Ancelotti.

Nacho sendiri sempat diragukan masa depannya di Real Madrid. Namun, kepergian Sergio Ramos dan Raphael Varane bersamaan membuat Nacho diprediksi bakal lebih sering bermain.

Tentang Vinicius Junior

Selain Nacho, Vinicius juga mendapat pujian dari Ancelotti. Walau tampil sebagai pengganti, masuk menit ke-66, Vinicius mampu memberi dampak. Bahkan, dia mencetak gol penutup Real Madrid.

“Vinicius berbahaya dalam situasi satu lawan satu dan itu penting bagi kami. Saya mengatakan kepadanya bahwa sangat sulit sebagai striker untuk mencetak gol setelah empat atau lima sentuhan bola,” kata Ancelotti.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa dia hanya membutuhkan satu atau dua sentuhan untuk mencetak gol dan itu semua yang dia butuhkan. Dia masih sangat muda dan akan terus berkembang,” kata Ancelotti.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?