Pujian Chiellini untuk De Ligt yang Cerdas

robin - Liga Italia

Matthjis de Ligt

IDNGoal.news – Bek senior Juventus Giorgio Chiellini memuji Matthijs de Ligt yang dipandangnya sebagai bek yang cerdas.

De Ligt diklaim punya prospek untuk jadi bek terbaik di dunia. Namun ia sempat mengalami kesulitan di masa-masa awal gabung dengan Juventus.

Alhasil ia pun kerap mendapatkan kritikan dari media. Akan tetapi secara perlahan De Ligt mampu menunjukkan performa terbaiknya.

Salah satunya saat ia tampil melawan Atalanta. Performa De Ligt saat itu bahkan menuai puijan dari legenda Juventus, Claudio Marchisio.

Cepat Belajar

Chiellini pun juga ikut memuji penampilan defender Timnas Belanda tersebut. Ia mengaku terkesan dengan kecerdasan De Ligt.

Ia menambahkan, wajar jika De Ligt sedikit ambyar di awal musim. Sebab ia harus beradaptasi dengan kultur sepak bola yang berbeda dari yang dipelajarinya sebelumnya di Belanda.

“Saya berbicara dengannya setiap hari, ia pemain yang cerdas. Ia ingin belajar dan melakukannya dengan cepat,” ucapnya kepada Sky Sport Italia.

“Ia baru lahir pada tahun 1999 dan ia terlempar ke cara bermain yang baru,” sambung Chiellini.

Penghargaan Kopa Trophy

Matthijs de Ligt baru saja mendapatkan penghargaan bergengsi. Ia dianugerahi penghargaan Kopa Trophy edisi tahun 2019.

Penghargaan ini diberikan bagi mereka yang masih berusia di bawah 21 tahun. Ia menerimanya dalam seremoni Ballon d’Or 2019 yang dihelat di Paris, Selasa (03/12/2019) dini hari WIB.

Matthijs De Ligt mengalahkan penyerang sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho yang menempati peringkat dua. Ia juga mengungguli penyerang muda Atletico Madrid, Joao Felix, yang berada di posisi ketiga.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?