Pujian dan Kritikan Bek Legendaris Timnas Italia untuk Harry Maguire

robin -

Harry Maguire

IDNGoal.news – Legenda Timnas Italia, Fabio Cannavaro memberikan pendapatnya terkait Harry Maguire. Ia menilai bek Manchester United itu adalah aset yang berharga untuk Setan Merah, meski masih ada banyak hal yang harus ia perbaiki.

Maguire resmi bergabung dengan Manchester United di tahun 2019 silam. Pada saat itu Setan Merah harus membayar sekitar 80 juta pounds ke Leicester City untuk mendapatkan jasanya.

Namun memasuki musim ketiganya di MU, Maguire masih sering panen kritikan. Bahkan sejumlah legenda klub Setan Merah mengkritik sang bek karena performanya yang angin-anginan.

Namun Cannavaro menilai Maguire adalah pemain yang penting bagi United. “Pemain bagus seperti Maguire selalu jadi sesuatu yang berharga bagi klub,” buka Cannavaro kepada The Sun.

Bek Tangguh

Menurut Cannavaro, Maguire adalah salah satu bek tengah terbaik di Inggris. Ia menilai sang bek bisa jadi pembeda bagi Setan Merah di masa depan.

“Di Italia kami punya sebuah ungkapan, bahwa penyerang yang hebat membantu klub menjual banyak tiket. Namun seorang bek yang hebat membantu tim memenangkan pertandingan,”

“Saya tidak ragu mengatakan bahwa Maguire adalah salah satu bek terbaik Inggris saat ini. Ketika situasinya kurang baik, ia berani mengambil tangung jawab dan tidak takut mencoba hal-hal baru,”

Kekurangan Maguire

Namun Cannavaro menyebut bahwa Maguire masih belum maksimal. Ia menilai ada beberapa aspek yang harus diperbaiki sang bek jika ia ingin menjadi bek elit.

“Untuk saat ini, [Giorgio] Chiellini adalah perlambang bagaimana seorang bek Italia harus bermain. Ia memiliki level konsentrasi yang luar biasa sehingga ia selalu bisa menghentikan penyerang lawan di saat-saat yang sulit,”

“Maguire tidak memiliki hal itu karena ia memainkan gaya bermain yang berbeda dengan Giorgio. Ia juga jarang melakukan ‘pekerjaan kotor’ yang biasanya dilakukan Giorgio,” ujarnya.

Performa Apik

Maguire belakangan ini mendapatkan banyak pujian. Karena ia berhasil mencetak dua gol beruntun bersama Timnas Inggris.

Itulah mengapa ia diharapkan bisa bermain seperti itu bersama Manchester United di akhir pekan ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?