Pujian Hector Bellerin untuk Gabriel Martinelli: Tidak Hanya Soal Gol

robin - Liga Inggris

Gabriel Martinelli

IDNGoal.news – Hector Bellerin meyakini bintang muda Arsenal, Gabriel Martinelli, bisa jadi salah satu pemain muda terbaik yang pernah membela The Gunners. Martinelli punya kemampuan luar biasa, rajin mencetak gol, tapi yang paling penting adalah sikapnya yang rendah hati.

Teranyar, bocah 18 tahun ini mecetak gol penting yang membantu Arsenal bermain imbang 2-2 dengan Chelsea. Arsenal bermain dengan 10 pemain, tertinggal dua kali, Martinelli mencetak gol balasan pertama mereka.

Satu gol itu membantu Martinelli mencatat rekor baru. Dengan 10 gol di semua kompetisi, dia merupakan pemain muda pertama yang bisa mencetak dua digit gol untuk Arsenal sejak Nicolas Anelka.

Karena itulah Bellerin yakin Martinelli bakal jadi pemain spesial.

Pemain Muda Langka

Menurut Bellerin, tidak banyak pemain muda yang bisa memberikan kontribusi seperti Martinelli. Tidak hanya soal gol ke gawang lawan, yang lebih penting dari itu adalah etos kerja profesional sejati di usia belia.

“Sejujurnya, tidak banyak pemain seperti itu. Banyak orang yang bicara soal talentanya, tetapi yang tidak mereka lihat adalah bahwa Gabi sungguh profesional. Setiap hari dia datang lebih awal ke sesi latihan,” buka Bellerin di Fourfourtwo.

“Dia melakukan segalanya dengan baik dan menuruti saran semua orang. Dia merupakan pemain pertama yang menekan lawan dan pemain terakhir yang meninggalkan segalanya di lapangan.”

Terus Berkembang

Bagi Bellerin, gol Martinelli hanyalah hasil akhir dari kerja kerasnya setiap hari. Jika terus seperti ini, Martinelli bisa jadi salah satu pemain muda terbaik yang pernah membela Arsenal.

“Gol-gol itu hanya nilai plus. Dia membantu kami dengan banyak cara dan yang perlu mendapatkan pujian adalah sikapnya. Itulah yang membuatnya jadi pemain sebenarnya,” sambung Bellerin.

“Saya kira kariernya jelas masih sangat muda, ada banyak hal yang masih bisa terjadi. Namun, jika dia bisa tetap fokus, dia jelas akan berkembang pesat,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?