Pujian Legenda Milan untuk Mike Maignan: Nggak Seperti Kiper Lainnya

admin - Liga Italia

Kiper AC Milan, Mike Maignan.

IDNGoal.news – Legenda AC Milan, Dida, memuji Mike Maignan sebagai kiper yang beda dari kiper lainnya dan ia pede kiper asal Prancis itu bakal meraih banyak gelar juara bersama Rossoneri.

Maignan mendapat tugas berat begitu datang ke Milan. Ia harus mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Gianluigi Donnarumma.

Maignan ternyata mampu tampil sangat apik. Ia juga bisa memberikan nilai lebih yang tak bisa diberikan oleh Donnarumma.

Kiper asal Prancis itu juga memberikan berkah pada Milan. Rossoneri berhasil dibawanya meraih Scudetto.

Kiper Unik

Penampilan Mike Maignan di AC Milan menarik perhatian Dida, eks kiper Rossoneri. Pria asal Brasil itu memuji perkembangan Maignan sejauh ini di San Siro.

Dida juga mengaku salut dengan keinginan Maignan untuk terus meraih kemenangan. Menurutnya hal ltu yang membedakan kiper 27 tahun tersebut dengan kiper-kiper lainnya.

“Kami tahu kami memiliki kiper dengan potensi besar di tangan kami, tetapi tahun terakhir ini di Milan telah berkembang lebih banyak lagi. Ia tampil dengan sangat baik dengan seragam Rossoneri,” katanya pada Tuttosport.

“Dalam derby ia sekali lagi membuktikan nilainya. Tetapi bahkan tahun lalu penyelamatannya berkontribusi pada kemenangan Scudetto AC Milan. Saya senang untuknya karena ia terus menunjukkan keinginan besar untuk menang. Juga dalam hal ini ia nggak seperti penjaga gawang yang lainnya,” pujinya.

Bisa Menang Lebih Banyak Lagi

Dida lantas ditanya apakah Mike Maignan ini bisa dikatakan sebagai penerusnya di AC Milan. Eks kiper timnas Brasil itu pun mengakui bahwa Maignan memang sudah layak disebut sebagai penerusnya di San Siro.

Apalagi ia sudah berhasil meraih Scudetto. Dida juga meyakini ke depannya Maignan akan membantu Milan meraih lebih banyak gelar juara.

“Jelas ya, ia memiliki semua kualitas untuk mempertahankan jersey ini dengan hatinya seperti yang saya lakukan dan menang. Tahun lalu ia sudah memenangkan kejuaraan pertamanya tapi saya yakin dia bisa berkembang lebih jauh dan menang banyak seperti yang terjadi pada saya,” ujar Dida.

Nomor 1 di Timnas Prancis

Mike Maignan sudah terpanggil ke Timnas Prancis. Akan tetapi ia belum bisa jadi pilihan nomor satu.

Pasalnya ia masih harus bermain dengan kiper lain seperti Hugo Lloris. Dida pun yakin jika Maignan terus tampil stabil secara apik di AC Milan, maka ia akan bisa merebut posisi inti di timnas Prancis.

“Seorang penjaga gawang seperti dirinya bisa melakukan segalanya. Tapi tim nasional mau tidak mau dinilai dari performa bersama tim klub,” seru Dida.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?