Pujian Mbappe untuk Tuchel: Dia Bisa Jadi Pelatih Terbaik Dunia

robin -

Thomas Tuchel

IDNGoal.news – Bintang PSG Kylian Mbappe memberikan pujian kepada manajer Chelsea Thomas Tuchel. Menurutnya, Tuchel bisa jadi salah satu pelatih terbaik di dunia.

Seperti diketahui, Tuchel dipecat PSG pada bulan Desember tahun lalu. Posisinya di Parc de Princes digantikan oleh Mauricio Pochettino.

Tuchel lantas bergabung dengan Chelsea pada Januari lalu. Dia datang ke Stamford Bridge untuk menggantikan Frank Lampard yang dipecat.

Manajer asal Jerman ini di luar dugaan mampu memberikan kesuksesan kepada Chelsea dalam waktu yang relatif singkat. Dia berhasil membawa The Blues memenangi gelar Liga Champions.

Kemampuan Tuchel

Mbappe pernah menjadi anak buah Tuchel di PSG. Karena itu, Mbappe sangat paham dengan kemampuan yang dimiliki mantan pelatihnya itu.

“Dia fantastis secara taktik,” kata Mbappe kepada BILD.

“Dia tahu persis bagaimana lawan akan berperilaku dan bisa memprediksi pertandingan dengan sangat akurat.”

Pelatih Terbaik Dunia

Mbappe juga mengungkapkan keyakinannya kalau mantan juru taktik Borussia Dortmund tersebut bisa menjadi salah satu pelatih terbaik di masa depan.

“Dan kita juga harus memperhitungkan ini: dia pelatih yang sangat muda. Dia bisa menjadi salah satu pelatih terbaik di masa depan. Dia membuktikannya tidak lebih awal dari kemenangannya di Liga Champions.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?