Pujian Setinggi Langit Bos Chelsea untuk Christian Pulisic

robin -

Christian Pulisic

IDNGoal.news – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel memberikan sanjungan setinggi langit bagi Christian Pulisic. Ia menilai winger asal Amerika Serikat itu telah menunjukkan performa yang luar biasa apik melawan Leicester City.

Kemarin malam, Chelsea berhadapan dengan Leicester City di King Power Stadium. Pada laga itu, Pulisic duduk di bangku cadangan setelah ia lama absen dari skuat The Blues.

Masuk sebagai pemain pengganti, Pulisic langsung memberikan dampak besar bagi skuat Chelsea. Ia berhasil mencetak gol terakhir The Blues ke gawang Leicester City sehingga Chelsea menang dengan skor 3-0 atas The Foxes.

Tuchel mengaku puas dengan kontribusi yang diberikan sang winger. “Itu adalah salah satu kualitas yang dimiliki Christian,” buka Tuchel kepada laman resmi Chelsea.

Timing Bagus

Menurut Tuchel, Pulisic selalu punya timing yang bagus untuk masuk ke kotak penalti. Sehingga ia bisa memaksimalkan umpan yang diberikan kepadanya.

“Dia selalu piawai saat masuk ke kotak penalti. Ia juga memiliki pergerakan yang bagus di dalam kotak penalti dan itu merupakan kualitas yang sangat bagus,”

“Ia berkontribusi dengan sprint-sprint yang ia buat, dan ia selalu lapar untuk mencetak gol. Ia selalu bisa mencari ruang di kotak penalti, sehingga ia selalu menjadi ancaman untuk mencetak gol,”

Merasa Lega

Tuchel pribadi merasa gembira melihat Pulisic langsung mencetak gol. Karena ia menilai sang winger sudah lama absen sehingga sangat bagus melihatnya bisa langsung mencetak gol.

“Saya sangat senang ia bisa mencetak gol hari ini. Ia sudah lama absen dari tim kami karena virus corona dan juga cedera yang membekapnya,”

“Namun hari ini ia kembali dan langsung memberikan dampak yang luar biasa. Saya juga senang melihat performa Hakim [Ziyech] yang berhasil membuat assist di laga ini,” ujarnya.

Puncak Klasemen

Kemenangan atas Leicester City itu membuat Chelsea kini kian kokoh di puncak klasemen. Mereka mengoleksi 29 poin dari 12 pertandingan EPL musim ini.

The Blues unggul empat poin dari rival terdekat mereka, Liverpool yang berada di peringkat empat.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?