Pujian Setinggi Langit Gareth Southgate untuk Harry Kane yang Cetak Gol ke-50 di Timnas Inggris

admin - Piala Eropa

Harry Kane di tengah kepungan lawan dalam duel Jerman vs Inggris, UEFA Nations League 2022/23

IDNGoal.news – Pelatih Inggris, Gareth Southgate memuji setinggi langit striker andalan sekaligus kapten timnya, Harry Kane yang baru mencetak gol ke-50 dengan seragam The Three Lions.

Jerman menjamu Inggris di Allianz Arena, Munchen dalam partai matchday 2 League A Grup 3. Kedua tim bermain imbang 1-1 setelah gol Jonas Hofmann mampu disamakan Kane lewat eksekusi penalti.

Berkat tambahan satu gol ini, Kane pun naik ke peringkat dua dalam daftar pencetak gol terbanyak Inggris, melewati Sir Bobby Charlton. Kane kini hanya tertinggal tiga gol dari Wayne Rooney.

Pujian Gareth Southgate

Seusai pertandingan, Southgate memuji Kane bukan hanya karena gol yang ia ciptakan, tetapi juga berkat performa luar biasa yang ditunjukkan sang striker sepanjang laga.

“Saya pikir fakta dia mencetak 50 gol akan menjadi bagian utama dari cerita ini,” ujar Southgate seperti dikutip BBC Sport.

“Tapi permainannya yang serba bisa, cara dia memimpin lini depan, cara dia berduel, cara dia menekan sangat luar biasa,”

Etos Kerja Harry Kane

Lebih lanjut, Southgate juga memuji etos kerja luar biasa yang ditunjukkan Kane dengan bersedia turun ke lini tengah untuk menjemput bola dan memulai serangan.

“Kualitasnya ketika turun ke lini tengah, dan saya tahu orang-orang mengatakan dia turun terlalu dalam, tetapi Anda membutuhkan pemain yang bisa membuka kunci permainan,” tutur Southgate.

Setelah ini, Inggris kembali bakal bertemu dengan lawan berat, yakni Italia yang merupakan musuh mereka di final Euro 2020 lalu. Duel Inggris vs Italia akan dihelat pada Minggu (12/6/2022) nanti.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?