Pujian Tuchel pada Lukaku: Sangat Keras, Sangat Penting, Sangat Rendah Hati!

robin -

Romelu Lukaku

IDNGoal.news – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, memberi pujian pada Romelu Lukaku usai mencetak gol ke gawang Zenit. Menurut Tuchel, ada banyak hal penting yang dibawa Lukaku ke tim musim ini.

Chelsea menjamu Zenit pada matchday ke-1 Grup H Liga Champions 2021/2022. Pada duel yang digelar di Stamford Bridge, Rabu (15/9/2021) dinihari WIB itu, The Blues menang dengan skor 1-0.

Gol Lukaku tercipta pada menit ke-69. Pemain 28 tahun itu membobol gawang Zenit usai menanduk umpan Azpilicueta. Menang dengan skor 1-0, Chelsea kini berada di posisi kedua klasemen Grup H dengan tiga poin.

Keras dan Penting

Lukaku langsung memberi dampak besar bagi Chelsea. Akhir pekan lalu, Lukaku mencetak dua gol saat Chelsea menang 3-0 dari Aston Villa. Kini, Lukaku mencetak empat gol dari empat laga bersama The Blues.

“Ini sangat keras dan sangat penting, semudah itu [untuk menilai Lukaku],” ucap Tuchel dikutip dari Football London.

“Anda tidak menemukan banyak striker dengan kualitas seperti Lukaku dan orang-orang yang ada di sana untuk mencetak gol secara teratur. Dia pemain yang sangat, sangat penting,” sambung pelatih asal Jerman.

Mesin Gol

Gol Lukaku punya arti yang penting bagi Chelsea. Bukan hanya memastikan raihan tiga poin, kata Tuchel, gol Lukaku juga bisa mengubah jalannya laga. Luakku selalu bisa diandalkan untuk menjadi mesin gol.

“Tidak banyak gol dalam sepak bola dan gol mengubah momentum pertandingan,” kata Tuchel.

“Gol Lukaku memberi keyakinan pada tim bahwa mungkin satu kesempatan cukup baginya untuk mencetak gol. Jadi itu bukan satu-satunya bakat yang dia bawa, dia membawa keyakinan dan dia memanggul beban dari bahu orang lain,” katanya.

Sangat Rendah Hati

Selain kemampuan teknis, Tuchel juga kagum dengan karakter Lukaku. Kata Tuchel, pemain asal Belgia itu punya kepercayaan diri yang tinggi. Tapi, bukan berarti dia pribadi yang sombong.

“Lukaku pria yang sangat rendah hati, mencintai sepak bola, gemar berlatih, komunikator yang baik di ruang ganti, dan terbuka untuk semua orang,” kata Tuchel.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?