Pujian untuk Ralf Rangnick, Pergantian Pemain Berani

robin - Uncategorized

Ralf Rangnick

IDNGoal.news – Manchester United memetik kemenangan penting atas Leeds United (4-2) dalam duel lanjutan Premier League 2021/22 akhir pekan lalu. Pertandingan ini berjalan menarik.

MU unggul dua gol terlebih dahulu di babak pertama, tapi lantas kebobolan dua gol di awal babak kedua. Skor 2-2, atmosfer tim mulai tidak kondusif, terlebih karena MU bermasalah dengan hasil buruk beberapa pekan terakhir.

Untungnya, Ralf Rangnick membuat perubahan penting dalam momen krusial. Dia menarik Paul Pogba dan Jesse Lingard untuk memainkan Fred dan Anthony Elanga.

Hasilnya, Fred dan Elanga mencetak dua gol kemenangan MU dalam 20 menit akhir. Bukti bahwa pergantian pemain Rangnick sangat jitu.

Dipuji Scholes

Keputusan Rangnick di pertandingan itu pun mendapat pujian dari mantan pemain MU, Paul Scholes. Dia mengakui Rangnick membuat keputusan sulit dan berani ketika pertandingan berjalan sulit.

“Anda harus memberikan pujian untuk pelatih [Rangnick] yang telah bersikap berani untuk membuat pergantian pemain. Terlebih, dia menarik Pogba yang bermain baik, pemain top,” ujar Scholes di Express.

“Menarik mereka berdua [Pogba dan Lingard] dan memainkan Fred yang kesulitan beberapa laga terakhir serta pemain muda seperti Elanga.”

“Pergantian pemain Anda harus tepat untuk membawa dampak besar, dan kedua pergantian pemain itu terbukti tepat,” imbuhnya.

Jawaban tim

Kemenangan atas Leeds kemarin juga sangat penting untuk Setan Merah. Mereka berhasil naik ke empat besar. Kemenangan ini pun penting untuk menghapus isu-isu negatif terkait internal tim.

“Kami tahu kemenangan hari ini penting. Laga ini mirip seperti duel kontra West Ham. Kami bersikap emosional di akhir laga dengan gol di menit akhir,” kata Rangnick.

“Hari ini, kemenangan jauh lebih penting. Bukan hanya soal hasil akhir, tapi soal reaksi kami setelah kebobolan gol penyeimbang.”

“Itu adalah respons terbaik yang bisa diberikan tim,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?