Pukulan Telak Lagi Buat Inter Milan: Christian Eriksen Wajib Pindah

robin -

Christian Eriksen

IDNGoal.news – Kepindahan Romelu Lukaku belum cukup. Sang juara bertahan Serie A, Inter Milan, juga diwajibkan melepas Christian Eriksen ke Ajax Amsterdam.

Skuat pemenang Serie A musim lalu benar-benar dipreteli satu persatu. Semuanya bermula dari kepindahan Achraf Hakimi ke PSG yang membuat Inter Milan bisa mengantongi uang sebesar 60 juta euro pada awal bulan Juli lalu.

Setelah kepindahan Hakimi, manajemen Inter Milan berjanji kalau tim takkan diutak-atik lagi. Mereka hanya akan melepas sosok-sosok yang jasanya takkan digunakan lagi untuk musim 2021/22. Mereka berubah pikiran saat Chelsea datang.

Tawaran senilai 115 juta euro dari Chelsea untuk merekrut Romelu Lukaku terlalu berat untuk ditolak, apalagi kondisi keuangan Inter sedang tidak sehat. Pada akhirnya, mereka harus merelakan kepergian pria asal Belgia tersebut.

Kandas karena Regulasi

Belum cukup sampai di situ, Inter Milan harus kehilangan salah satu pemain pentingnya musim lalu. Dia adalah Eriksen. Namun berbeda dengan Lukaku, kepindahan Eriksen tidak bisa terhindarkan karena masalah regulasi di Italia.

Eriksen kolaps ketika memperkuat Denmark dalam laga fase grup Euro 2020 pada bulan Juni lalu. Pemain berumur 39 tahun tersebut mengalami gagal jantung hingga harus menjalani operasi implan cardioverter defibrillator (ICD).

Pemasangan ICD membuat Eriksen kembali bugar dan siap melanjutkan karir sepak bolanya. Sayangnya, regulasi di Italia tidak memperkenankan atlet menggunakan alat bantu jantung, sehingga Eriksen terpaksa melanjutkan karirnya di luar negeri.

Eriksen baru diperbolehkan berkarir di Italia kalau implannya sudah dilepas. Namun sebelum itu bisa dilakukan, kondisinya harus benar-benar baik terlebih dahulu. Pihak dokter harus bisa memastikan kalau kejadian serupa takkan terjadi lagi.

Dipinjamkan atau Putus Kontrak

Inter Milan sepertinya tak sampai hati kalau harus melepas Eriksen secara permanen, mengingat kontraknya masih berlaku hingga tahun 2024. Solusi terbaik adalah meminjamkan Eriksen ke Ajax yang tengah meminatinya.

Nerazzurri pun sebenarnya bisa mengambil tindakan yang lebih ekstrim yakni dengan memutus kontraknya. Belum diketahui apa yang bakal diperbuat oleh mereka. Namun yang pasti, Ajax telah memberikan lampu hijau dan siap menyambut Eriksen.

Perlu diketahui bahwa Eriksen dan Ajax punya kisah yang cukup panjang. Karir profesionalnya dimulai di klub papan raksasa Belanda tersebut pada tahun 2010. Ia bertahan selama tiga musim sebelum pinangan dari Tottenham datang.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?