Pulisic Dipanggil Timnas, Tuchel Khawatir, Berhalter Santai

robin -

Christian Pulisic

IDNGoal.news – Christian Pulisic jadi salah satu pemain yang dipanggil membela Timnas Amerika Serikat di jeda internasional kali ini. Keputusan ini tampak membuat khawatir Thomas Tuchel.

Betapa tidak, Pulisic baru pulih dari cedera pergelangan kaki yang memaksanya absen cukup lama. Dia bahkan belum benar-benar bermain penuh bersama Chelsea.

Sebab itu, keputusan Amerika Serikat memanggil Pulisic sedikit mengganggu Tuchel. Pelatih Jerman itu khawatir Pulisic bisa kembali dihantam cedera.

Pakai akal sehat

Kekhawatiran Tuchel dianggap berlebihan oleh pelatih Amerika Serikat, Gregg Behalter. Dia menegaskan bahwa Tuchel tidak perlu khawatir. Mereka tidak mungkin memaksakan Pulisic.

“Rasanya sedikit aneh mendengar komentar itu datang dari Tuchel, sebab kami menggunakan akal sehat,” ujar Berhalter

“Christian baru kembali berlatih selama tiga hari sebelum pertandingan ini.”

“Dia berlatih sebelum pertandingan kontra Malmo, lalu mungkin berlatih lagi sebelum laga berikutnya kontra Burnley.”

Tidak mungkin jadi starter

Melihat Pulisic baru pulilh dan belum benar-benar maksimal, Berhalter menegaskan bahwa dia tidak akan langsung memainkan winger muda itu, apalagi jadi starter.

“Jadi dia baru berlatih selama empat hari dan akal sehat cukup memberi tahu kami tidak bisa memberi kesempatan starter untuk pemain yang baru berlatih empat hari dan telah menepi sekian lama,” lanjut Berhalter.

“Saya memahami kekhawatiran Tuchel. Gagasan kami adalah memainkan dia selama 180 menit saja dalam jeda internasional kali ini,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?