Punya Banyak Pengalaman, Pemain Muda Chelsea Bisa Andalkan Cesar Azpilicueta

admin - Liga Inggris

Selebrasi kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta di laga uji coba kontra Club America

IDNGoal.news – Pemain Fulham Willian merasa sangat yakin Cesar Azpilicueta akan menjadi pemain yang sangat penting bagi Chelsea pada saat mereka transisi ke era Todd Boehly.

Azpilicueta sudah menghabiskan lebih dari 10 tahun kariernya di Stamford Bridge. Pemain belakang asal Spanyol tersebut sudah memenangkan banyak gelar bersama Chelsea.

Terlepas dari pengaruhnya di klub, Azpilicueta hampir meninggalkan Chelsea selama musim panas. Dia santer dikabarkan akan bergabung dengan Barcelona.

Pada akhirnya, Azpilicueta akhirnya tetap bertahan meski klub sudah beralih kepemilikan. Sekarang Todd Boehly sudah menjadi pemilik baru The Blues.

Pergantian pemilik membuat Chelsea melakukan perombakan di dewan direksi klub. Sosok seperti Peter Cech dan Marina Granovskaia sudah meninggalkan Stamford Bridge.

Selain itu, Chelsea saat ini ditangani Graham Potter. Eks manajer Brighton tersebut menggantikan Thomas Tuchel.

Situasi Chelsea

Willian sebelumnya pernah membela Chelsea selama tujuh musim. Dia pun tidak percaya dengan situasi yang terjadi dengan mantan klubnya tersebut.

“Saya tidak percaya ketika situasi ini terjadi,” kata Willian kepada The Athletic.

“Bagi saya, ketika Anda berbicara tentang Chelsea, Anda hanya melihat Roman dan Marina [Granovskaia]. Sulit bagi semua orang di dalam klub.”

Azpilicueta Bisa Bantu Chelsea

Azpilicueta termasuk sosok senior di skuat Chelsea saat ini. Willian merasa sangat yakin kalau Azpilicueta bisa membantu skuat The Blues saat ini dengan pengalamannya.

“Tapi di sinilah Cesar Azpilicueta akan membantu. Dia adalah pemain yang sangat bagus, pemain yang penting bagi klub,” lanjutnya.

“Dia sudah di sana selama 10 tahun. Dengan pengalamannya, dia bisa membantu para pemain muda yang bermain di sana saat ini.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?